Sukses

Jelang MotoGP Valencia, Maverick Vinales Ungkap Borok Yamaha

Maverick Vinales mengungkapkan hal yang menyebabkan Yamaha melempem di MotoGP musim 2020.

Liputan6.com, Valencia - Maverick Vinales mengungkapkan hal yang menyebabkan Yamaha melempem di MotoGP musim 2020. Menurut pembalap asal Spanyol itu, Yamaha gagal memperbaiki kualitas motor M1 di musim ini.

"Bagi saya, rasa motornya mirip. Jadi, masalahnya bukan motor musim ini lebih buruk. Bagi saya, masalahnya adalah mirip," kata Vinales seperti dilansir Crash.

"Jadi, kami gagal membuat perkembangan berarti," katanya menambahkan.

MotoGP Musim 2020 menjelma neraka bagi Monster Energy Yamaha. Hanya satu kali pembalap mereka finis di podium pertama musim ini.

Vinales menorehkannya pada balapan MotoGP seri Emilia Romagna. Sedangkan dari 13 seri lainnya, ia hanya dua kali naik podium yakni di seri Jerez.

Performa Valentino Rossi lebih buruk. The Doctor hanya sekali mencicipi podium. Sayangnya, itu hanya podium ketiga, sementara 13 seri sisanya Rossi kerap finis di posisi bawah atau malah gagal finis.

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Musim Depan

Vinales mengatakan, penting bagi Yamaha saat ini untuk mengalihkan fokus ke musim depan. Ia pun memberi masukan beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Bagi saya, yang terpenting sekarang adalah mencoba dan mengerti yang kami butuhkan musim depan, terutama soal cengkeraman ban belakang karena kami kedodoran di situ," kata Vinales.

3 dari 3 halaman

Tinggal Dua Seri

MotoGP musim 2020 tinggal menyisakan dua seri. Seri Valencia akan berlangsung, Minggu (15/11/2020) hari ini di sirkuit Ricardo Tormo.

Pembalap Suzuki, Joan Mir berpeluang menyabet gelar juara dunia setelah duduk di posisi puncak dengan 162 poin. Ia unggul 37 poin dari pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.