Mason Mount Dicibir Fans Timnas Inggris, Jack Grealish Membela

Oleh Liputan6.com pada 14 Nov 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 14 Nov 2020, 14:47 WIB
FOTO: Pembuktian Grealish dan Sancho, Amunisi Muda Three Lions
Perbesar
Gelandang Inggris, Jack Grealish (kanan), disalami pelatih Gareth Southgate usai digantikan dalam laga uji coba internasional di Stadion Wembley, London, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Inggris menang 3-0 atas Republik Irlandia. (AFP/Carl Recine/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Mason Mount mendapat impresi yang kurang mengenakkan dari suporter Timnas Inggris. Mount disinyalir menjadi anak emas manajer The Three Lions, Gareth Southgate selama beberapa bulan ke belakang.

Hal ini bermula ketika Mount lebih banyak mendapat jatah bermain ketimbang Jack Grealish tahun ini. Mengingat, mereka berdua memiliki posisi bermain yang serupa, yakni sebagai gelandang serang.

Fans Timnas Inggris menilai Mount tidak memiliki kemampuan yang sebanding dengan Grealish. Terlebih, Grealish menjadi tumpuan utama di Aston Villa dan selalu tampil apik di Liga Inggris.

Meski begitu, Grealish menepis semua cibiran yang dilontarkan kepada Mount beberapa hari terakhir. Ia mengatakan Mount memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dari dirinya dan menjadi hal wajar apabila Mount lebih sering menjadi pilihan utama.

“Saya menyukai Mason. Sebenarnya sedikit menjengkelkan mendengar Mason mendapat cibiran dari segelintir orang,” ujar Grealish seperti dilansir Metro, Jumat (13/11/2020).

“Saya selalu dekat dengan Mason. Dia pemain hebat dan saya pikir sejujurnya kami tidak memperebutkan tempat yang sama di Timnas Inggris,” tambahnya.

2 dari 5 halaman

Tidak Pantas Diremehkan

Marcus Rashford - Timnas Inggris
Perbesar
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford (tengah) dan Mason Mount merayakan golnya ke gawang Belgia pada matchday ketiga Grup 2 A UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020). (AP Photo / Ian Walton, Pool)

Grealish mengungkap rekan satu negaranya itu memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Menurutnya, Mount seharusnya mendapat banyak pujian karena penampilannya cukup apik di Timnas Inggris.

“Saya pikir kemampuan Mason tidak dapat diremehkan. Dia selalu memberikan penampilan terbaik dan seharusnya mendapat pujian akan hal itu. Bagi orang-orang yang mengerti sepak bola pasti bisa melihat betapa bagusnya dia,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Statistik Mason Mount

Mason Mount Gemilang, Inggris Tumbangkan Belgia di UEFA Nations League
Perbesar
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak oleh Mason Mount ke gawang Belgia pada laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020). Inggris menang dengan skor 2-1. (Neil Hall/Pool via AP)

Timnas Inggris 2020

Main: 6 kali

Gol: 1 gol

Assists: 0 assists

Chelsea musim 2020/21

Main: 12 kali

Gol: 1 gol

Assists: 3 assists

4 dari 5 halaman

Statistik Jack Grealish

FOTO: Pembuktian Grealish dan Sancho, Amunisi Muda Three Lions
Perbesar
Gelandang Inggris, Jack Grealish, dikurung tiga pemain Republik Irlandia dalam laga uji coba internasional di Stadion Wembley, London, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Inggris menang 3-0 atas Republik Irlandia. (AP/Nick Potts/Pool)

Timnas Inggris 2020

Main: 3 kali

Gol: 2 gol

Asssists: 0 assists

Aston Villa musim 2020/21

Main: 8 kali

Gol: 5 gol

Assists: 6 assists

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓