Sukses

Prediksi Swiss Vs Spanyol: Kans Untuk Memperlebar Jarak di UEFA Nations League

Spanyol punya peluang untuk memperlebar jarak dari rival di UEFA Nations League saat menghadapi Swiss. Namun tim asuhan Vladimir Petkovic ini bukan tim lemah.

Liputan6.com, Basel- Timnas Spanyol harus segera bangkit usai kalah dari Ukraina di laga keempat grup 4 UEFA Nations League Oktober lalu. Spanyol punya peluang untuk memperlebar jarak melawan tim terlemah, Swiss di St Jakob Park, Minggu (15/11/2020).

Swiss memang bukan tim asing bagi Spanyol. Dalam beberapa kesempatan Swiss kerap merepotkan Spanyol di berbagai ajang internasional.

Namun hingga laga keempat grup 4 UEFA Nations League, Swiss belum menang. Mereka baru mengoleksi 2 poin saja.

Meski begitu, Luis Enrique ogah menganggap Swiss sebagai tim lemah. Bahkan dia mengaku Swiss sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

"Swiss tim yang suka menyerang. Saya berharap mereka main seperti tim yang saya lihat di Madrid lalu," ujar Enrique soal Spanyol vs Swiss dini hari nanti di UEFA Nations League.

 

Saksikan Video Spanyol di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Respek

Ada dua pemain senior di Swiss yang bisa berbahaya untuk Spanyol. Keduanya main di lini tengah yaitu Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Enrique melihat Swiss sebagai tim yang suka bekerja keras di lapangan. Dia yakin Spanyol harus kerja keras untuk mengalahkan Swiss.

"Mereka berada di posisi keempat di grup, tapi mereka bisa saja jadi yang pertama. Kalau melihat hasil, Anda tak bisa menilai dari mereka belum menang, saya lihat hal lain," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Naik Ranking

 

Peringkat Spanyol di FIFA saat ini melorot ke posisi enam. Mereka berada di bawah Belgia, Prancis, Brazil, Inggris dan Portugal.

"Saya bilang ke pemain kami harus naik peringkat. Tapi yang pasti yang kami inginkan itu mengejar gelar juara," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Pertemuan Terakhir

 

11/10/20 UNL Spanyol 1 - 0 Swiss

04/06/18 UJC Spanyol 1 - 1 Swiss

16/06/10 PID Spanyol 0 - 1 Swiss

02/07/94 PID Spanyol 3 - 0 Swiss

16/07/66 PID Spanyol 2 - 1 Swiss

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

Swiss (4-4-2): Sommer; Widmer, Elvedi, Akanji, Rodriguez; Zuber, Freuler, Xhaka, Shaqiri; Gavranovic, Seferovic

Spanyol (4-2-3-1): De Gea; Bellerin, Ramos, Torres, Gaya; Merino, Busquets; Oyarzabal, Torres, Asensio; Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.