Sukses

Fans Tottenham Terpukau dengan Penampilan Harry Winks di Timnas Inggris

Para fans Tottenham Hotspur telah menggunakan media sosial untuk memuji penampilan Harry Winks saat Timnas Inggris mengalahkan Republik Irlandia.

Liputan6.com, London - Fans Tottenham Hotspur memuji penampilan Harry Winks saat memperkuat Timnas Inggris melawan Republik Irlandia. Laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB, itu berakhir 3-0 untuk Inggris.

Winks memang tidak mencetak gol dalam laga tersebut. Tapi, gelandang Tottenham itu memainkan peran besar dalam gol pembuka Inggris yang dicetak Harry Maguire.

Umpan silang Winks dengan brilian disundul oleh Maguire. Gol itu membuat pemain Inggris semakin bersemangat dan mencetak dua gol lagi lewat Jadon Sancho dan penalti Dominic Calvert-Lewin.

Sementara bagi Winks, assist itu dapat meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bersaing di lini tengah Tottenham. Sejak kedatangan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton pada musim panas, Winks mulai kehilangan statusnya sebagai pemain reguler.

 

 

Saksikan Video Tottenham Hotspur di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Peluang

Winks sempat menjadi pemain reguler Tottenham di awal musim ini. Tetapi, pemain berusia 24 tahun itu belum pernah lagi menjadi starter di lima pertandingan terakhir Liga Inggris dan absen dalam dua dari tiga laga terakhir.

Dengan Piala Eropa 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19, Winks harus bermain secara reguler di Tottenham jika ingin tetap dalam rencana pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate.Tapi, sebuah assist dan penampilan impresif melawan Irlandia tidak bisa membahayakan peluangnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Pujian Fans Tottenham

Assist Winks pada laga Timnas Inggris melawan Republik Irlandia menuai respon besar dari para fan Tottenham di media sosial.

"Harry Winks dengan penampilan yang luar biasa, merebut dan membantu, tetapi Anda tidak akan mendengar siapa pun memujinya," kata pemilik akun Twitter @N17Saam.

"Mengapa Harry Winks berubah menjadi Iniesta utama saat dia bermain untuk Inggris," komentar pemilik akun Twitter @JacobTHFC.

"Harry Winks memiliki lebih banyak assist untuk Inggris malam ini (1) daripada assist dalam 94 penampilan Tottenham terakhirnya (0) sejak musim 17-18 ketika dia membantu dalam kemenangan 2-0 melawan Brighton," ucap akun Twitter @Hotspur_Analyst.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.