Sukses

Lolos ke Piala Eropa 2020, Penyerang Skotlandia Tak Kuasa Menahan Air Mata

Penyerang Skotlandia, Ryan Christie tak sanggup menahan air matanya kala diwawancarai wartawan usai pertandingan di Stadion Rajko Mitic

Liputan6.com, Serbia - Timnas Skotlandia dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah menaklukan Timnas Serbia 5-4 melalui drama adu penalti di Stadion Rajko Mitic, Jumat (13/11/2020) dinihari WIB.

Usai pertandingan, penyerang Skotlandia Ryan Christie tampak tak kuasa menahan air matanya kala diwawancarai wartawan. Ia terlihat bahagia karena bisa membawa Skotlandia lolos ke putaran final.

Seperti dilansir Metro, Ryan mengaku tak sanggup menahan air matanya karena kemenangan dramatis itu. Ia mengungkap pertandingan penentu lolos ke Piala Eropa 2020 itu benar-benar luar biasa.

“Sejak awal kami percaya kunci untuk bisa lolos ke babak selanjutnya ialah saling percaya satu sama lain. Kami telah melakukan itu dan hasilnya sungguh memuaskan,” ujar Ryan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali Sejak 1998

Dengan dipastikannya Skotlandia lolos ke putaran final, The Tartan Army berhasil mengikuti ajang bergengsi itu untuk ketiga kalinya. Setelah sebelumnya berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa di tahun 1992 dan 1996.

Selain itu, pencapaian ini juga mengakhiri penantian panjang Skotlandia setelah 22 tahun absen di turnamen besar. Sebab, Skotlandia terakhir kali tampil di putaran final Piala Dunia 1998.

3 dari 3 halaman

Persembahkan untuk Negara

Ryan mengaku pencapaian terbesar setelah 22 tahun ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat, suporter dan bangsa Skotlandia. Ia berharap seluruh warga Skotlandia bisa merayakan keberhasilan ini bersama.

“Saya berharap semua orang di rumah mengadakan pesta malam ini. Kami pantas mendapatkannya. Kami telah menantikan momen ini bertahun-tahun dan semua orang harus merayakannya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.