Sukses

Bintang Tottenham Sanjung Jose Mourinho

Harry Kane mengatakan Jose Mourinho telah mengembangkan rasa percaya di antara para pemain Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur lima kali menang, dua imbang, dan sekali kalah dari delapan laga pembuka Liga Inggris musim ini. Hasil tersebut membawa skuat asuhan Jose Mourinho ini ke posisi kedua klasemen dengan 17 poin.

Tottenham cuma terpaut satu poin dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen. Sementara dengan juara bertahan Liverpool yang satu tingkat di bawahnya, klub London Utara ini unggul selisih gol.

Menurut striker Tottenham Harry Kane, hasil positif yang dia rasakan dan rekan-rekannya tidak lepas dari sentuhan Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu membuat Tottenham berpotensi mengangkat trofi musim ini.

"Kami memiliki awal yang solid untuk musim ini. Saya berpikir masih banyak yang harus diperbaiki di semua aspek permainan kami," kata Kane yang sudah mencetak tujuh gol dari delapan laga Tottenham kepada Spurs TV.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mental

Tottenham mengalahkan West Bromwich Albion 1-0, 8 November lalu. Ini adalah kemenengan ketiga beruntun klub London Utara tersebut di Liga Inggris.

Namun, Kane tidak mau terlena dengan hasil itu. "Jalan masih panjang, kami berada di tempat yang solid saat ini. Kami merasa baik. Tetapi, kami juga tahu di Liga Inggris yang bisa berbalik jika Anda kalah dua atau tiga kali secara berurutan," ucapnya.

"Beberapa kemenangan terakhir sangat penting, kami mungkin tidak tampil sebaik itu, tetapi kami mengesampingkan hasilnya."

"Kami memiliki pemain yang memenangkan banyak hal di ruang ganti. Kami memiliki pengalaman yang baik di ruang ganti, pemimpin baik di ruang ganti. Dan saya merasa kami berada di tempat sekarang di mana jika kami melakukannya dengan benar secara mental, kami dapat mencapai banyak hal, tetapi kami tidak terbawa suasana," tutur pemain Timnas Inggris itu menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Manajer Hebat

Kane pun menyanjung Manajer Tottenham Jose Mourinho atas hasil yang didapat sejauh ini. "Jelas Jose adalah pemenang di setiap level. Dia datang dengan aura itu tentang dia dan dia ingin memenangkan banyak hal di sini," katanya.

"Memasang kepercayaan diri itu ke dalam tim, dia adalah orang yang hebat, dengan pengalaman hebat, jadi [bahwa] kami sebagai pemain hanya dapat melihat itu dan percaya diri dari itu."

"Kami memiliki hubungan yang hebat sejak dia berjalan melalui pintu," pungkas Kane.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.