Sukses

Daftar Lengkap 24 Tim Negara Peserta Piala Eropa 2020

Empat tim sudah memastikan lolos ke putaran Piala Eropa 2020. Hasil ini didapat setelah mereka menyelesaikan final play-off

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak empat tim sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Hungaria, Slovakia, Skotlandia, dan Macedonia Utara lolos melalui jalur playoff. Dengan tambahan empat negara tersebut, maka peserta Piala Eropa telah lengkap berjumlah 24 tim.

Macedonia Utara menjadi negara pertama yang memastikan lolos usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Georgia dalam pertandingan final play-off Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Jumat dinihari WIB (13/11/2020).

Gol kemenangan Macedonia Utara dibuat bintang mereka Goran Pandev. Bintang gaek ini, sekaligus mengantarkan negaranya melakoni debut di putaran final Piala Eropa tahun depan seusai lolos dari playoff jalur D.

Macedonia Utara juga untuk pertama kalinya tampil di putaran final sebuah turnamen sepak bola internasional sejak merdeka dari Yugoslavia pada 1991 silam.

Pada laga lain, Timnas Hungaria sukses menembus putaran final Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 pada laga final playoff path A Piala Eropa di Puskas Arena.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Lain

Dengan hasil tersebut, Hungaria bakal menempati Grup F bersama Portugal, Prancis, dan Jerman. Pada pertandingan pertama fase grup, Hungaria akan bersua Portugal di Puskas Arena, 15 Juni 2021.

Timnas Slovakia harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan Irlandia Utara. Bermain di Windsor Park pada partai final playoff path B, Jumat dini hari WIB, Slovakia harus menjalani laga hingga babak tambahan sebelum akhirnya sukses mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 2-1.

3 dari 4 halaman

Berjuang Keras

Timnas Skotlandia juga harus berjuang keras sebelum menaklukkan Serbia. Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Skotlandia akhirnya mampu mengalahkan Serbia dengan skor 5-4 lewat adu penalti di Red Star Stadium.

Hasil itu membuat Skotlandia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dan berada di Grup D bersama Inggris, Kroasia, dan Republik Ceska. Pada pertandingan perdana fase grup, Skotlandia akan berhadapan dengan Inggris di Stadion Wembley, 18 Juni tahun depan.

Berikut ini adalah daftar tim peserta Piala Eropa 2020.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim Peserta Piala Eropa 2020

Grup A:

Turki

Italia

Wales

Swiss

 

Grup B:

Denmark

Finlandia

Belgia

Rusia

 

Grup C:

Belanda

Ukraina

Austria

Makedonia Utara

 

Grup D:

Inggris

Kroasia

Skotlandia

Republik Ceska

 

Grup E:

Spanyol

Swedia

Polandia

Slovakia

 

Grup F:

Hungaria

Portugal

Prancis

Jerman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.