Sukses

Hungaria dan Skotlandia Lolos ke Piala Eropa 2020

Selain Hungaria dan Skotlandia, Slowakia serta Macedonia adalah empat kontestan terakhir yang lolos ke Piala Eropa 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Hungaria, Slowakia, Skotlandia, dan Macedonia menjadi empat kontestan terakhir yang lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka menyusul 20 negara yang sudah lebih dahulu lolos ke turnamen.

Hungaria, Slowakia, Skotlandia, dan Macedonia merebut tempat tiket terakhir setelah menyingkrikan lawan-lawannya di final play-off Piala Eropa yang berlangsung Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria menang dramatis 2-1 atas Islandia. Hungaria tertinggal lebih dulu di menit ke-11 lewat gol Gylfi Sigurdhsson.

Tapi dua menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Hungaria bisa menyamakan skor lewat gol Loic Nego pada menit ke-88. Empat menit kemudian, gol Dominik Szoboszlai memastikan Hungaria menang 2-1 dan lolos ke Piala Eropa 2020.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Penalti

Di laga lainnya, Serbia harus merelakan tiket Piala Eropa 2020 direbut Skotlandia. Serbia disingkirkan Skotlandia lewat drama adu penalti di Stadio Radjo Mitic, Beograd.

Skotlandia unggul lebih dulu lewat gol Ryan Christie di menit ke-52. Namun, gol Luka Jovic di menit ke-90 membuat laga menjadi imbang 1-1.

Dalam laga adu tendangan penalti, eksekusi pemain kelima SerbiaAleksandra Mitrovic gagal. Alhasil, Skotlandia menang 5-4.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Play-off Piala Eropa

Hungaria 2-1 Islandia

Irlandia Utara 1-2 Slowakia

Serbia 1-1 Skotlandia (adu penalti 4-5)

Georgia 0-1 Macedonia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.