Sukses

Timnas Inggris Perburuk Krisis Bek di Skuat Liverpool

Pemain bertahan Liverpool ambruk akibat cedera saat memperkuat Timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk kembali menghampiri juara Liga Inggris, Liverpool. Salah seorang pemain andalannya, Joe Gomez mengalami cedera saat tengah berlatih bersama tim nasional (timnas) Inggris.

Gomez sebelumnya dipanggil oleh pelatih Three Lions, Gareth Southgate untuk menghadapi laga internasional dan UEFA Nations League pekan ini. Hanya saja, pemain bertahan berusia 23 tahun itu terpaksa pulang lebih dulu menyusul cedera yang menimpanya saat berlatih bersama rekan-rekannya. 

Southgate seperti dilansir Metro.co.uk, mengatakan, belum mengetahui seberapa parah cedera yang menimpa pemain yang didatangkan Liverpool pada tahun 2015 itu. Hanya saja, Southgate sedikit khawatir karena cedera Gomez muncul tiba-tiba dan bukan karena benturan dengan pemain lain.   

"Saya belum tahu kondisinya karena kami belum melakukan pemeriksaan lanjutan," katanya. 

"Yang menyedihkan adalah melihat dia agak kesakitan dan faktanya tidak ada seorang pun di sekitarnya saat cedera itu terjadi. Saya tidak suka bagian itu," kata Southgate menambahkan.

"Tapi kita tunggu saja hasil scan-nya, semoga bukan seperti yang kita duga," beber Southgate. 

Insiden yang dialami Gomez menambah kabar yang kurang mengenakkan bagi Liverpool sebulan terakhir.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera

Bulan lalu, pasukan Jurgen Klopp sudah kehilangan bek andalannya, Virgil Van Dijk akibat masalah sama. Van Dijk menjadi tumbal melawan Everton di Liga Inggris, 17 Oktober 2020. .

Tekel keras pemain lawan membuat pemain asal Belanda itu terancam absen hingga akhir musim. 

 

3 dari 4 halaman

Krisis Bek

Beberapa pekan kemudian, cedera juga menghantam bek kanan andalan Liverpool, Trent Alenxander-Arnold. Pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera betis saat Liverpool bertemu Manchester City. 

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Arnold menunjukkan tanda-tanda cedera pada pertengahan babak kedua. Melihat hal itu, Jurgen Klopp segera bergerak cepat menarik Arnold ke luar lapangan. 

Arnold diketahui mengalami cedera betis dan kemungkinan bakal absen dalam empat pertandingan Liverpool selanjutnya, melawan Leicester City, Atalanta dan Brighton di bulan November. Ia juga diragukan tampil kala menjamu Ajax, Wolverhampton, dan Midtjylland pada awal bulan Desember.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.