Sukses

Rentan Cedera, Manajer MU Khawatirkan Marcus Rashford di Timnas Inggris

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer harap-harap cemas terhadap kondisi Marcus Rashford yang memiliki beberapa masalah di bagian tubuhnya

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah mengizinkan Marcus Rashford bergabung bersama Timnas Inggris, Kamis (12/11/2020). Rashford menyusul skuat The Three Lions pasca dinyatakan fit oleh departemen kesehatan Setan Merah.

Meski dinyatakan fit, Solskjaer masih harap-harap cemas terhadap kondisi Rashford. Pasalnya, Rashford masih punya masalah di beberapa bagian tubuhnya.

Rashford berjalan pincang saat MU menggilas Everton 3-1 di Goodison Park, Sabtu lalu. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki masalah di bagian kakinya.

“Saya pikir musim ini sangat sulit, tidak hanya untuk pemain, tetapi juga semua orang yang terikat dengan dunia sepak bola. Dengan padatnya jadwal, kita tidak bisa melihat sepak bola yang berkualitas,” ujar manajer MU Solskjaer seperti dilansir Metro.

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku Rashford bisa saja mengalami cedera yang lebih parah. Sebab, Rashford pernah mengalami cedera bahu apabila bermain dengan intensitas tinggi dalam waktu lama.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istirahat

Sebenarnya Solskjaer menginginkan Rashford untuk tidak ikut membela Timnas Inggris di ajang internasional. Ia takut kondisi Rashford memburuk dan berdampak untuk Setan Merah.

Juru taktik asal Norwegia itu lebih menyarankan Rashford untuk beristirahat selama jeda internasional. Tapi, karena dipanggil oleh Timnas Inggris, mau tak mau Rashford harus bergabung.

3 dari 3 halaman

Meragukan Permainan

Disisi lain, Solskjaer meragukan penampilan anak asuhnya selama jeda internasional. Ia tak yakin Rashford bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Bagaimana Anda bisa mengharapkan seorang pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pemain itu telat bergabung? Benar-benar lelucon,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.