Rentan Cedera, Manajer MU Khawatirkan Marcus Rashford di Timnas Inggris

Oleh Liputan6.com pada 12 Nov 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 12 Nov 2020, 19:00 WIB
Inggris vs Kosovo
Perbesar
Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford berebut bola dengan pemain Timnas Kosovo, Fidan Aliti pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Fadil Vokrri Stadium, Minggu (17/11/2019). Timnas Inggris mampu meraih kemenangan telak 4-0 atas timnas Kosovo. (AP/Boris Grdanoski)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah mengizinkan Marcus Rashford bergabung bersama Timnas Inggris, Kamis (12/11/2020). Rashford menyusul skuat The Three Lions pasca dinyatakan fit oleh departemen kesehatan Setan Merah.

Meski dinyatakan fit, Solskjaer masih harap-harap cemas terhadap kondisi Rashford. Pasalnya, Rashford masih punya masalah di beberapa bagian tubuhnya.

Rashford berjalan pincang saat MU menggilas Everton 3-1 di Goodison Park, Sabtu lalu. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki masalah di bagian kakinya.

“Saya pikir musim ini sangat sulit, tidak hanya untuk pemain, tetapi juga semua orang yang terikat dengan dunia sepak bola. Dengan padatnya jadwal, kita tidak bisa melihat sepak bola yang berkualitas,” ujar manajer MU Solskjaer seperti dilansir Metro.

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku Rashford bisa saja mengalami cedera yang lebih parah. Sebab, Rashford pernah mengalami cedera bahu apabila bermain dengan intensitas tinggi dalam waktu lama.

2 dari 4 halaman

Istirahat

Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford dan rekannya, Fred, merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada penyisihan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

Sebenarnya Solskjaer menginginkan Rashford untuk tidak ikut membela Timnas Inggris di ajang internasional. Ia takut kondisi Rashford memburuk dan berdampak untuk Setan Merah.

Juru taktik asal Norwegia itu lebih menyarankan Rashford untuk beristirahat selama jeda internasional. Tapi, karena dipanggil oleh Timnas Inggris, mau tak mau Rashford harus bergabung.

3 dari 4 halaman

Meragukan Permainan

Marcus Rashford - Timnas Inggris
Perbesar
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford (tengah) dan Mason Mount merayakan golnya ke gawang Belgia pada matchday ketiga Grup 2 A UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (11/10/2020). (AP Photo / Ian Walton, Pool)

Disisi lain, Solskjaer meragukan penampilan anak asuhnya selama jeda internasional. Ia tak yakin Rashford bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Bagaimana Anda bisa mengharapkan seorang pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pemain itu telat bergabung? Benar-benar lelucon,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓