Sukses

Hasil Lengkap Laga Internasional: Bintang MU Selamatkan Belanda, Finlandia Cetak Sejarah

Pemain MU, Van de Beek, cetak gol penyeimbang dalam laga lawan Spanyol di laga laga internasional. Timnas Finlandia mencetak kemenangan bersejarah

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah laga internasional antara tim nasional digelar Kamis dinihari WIB (12/11/2020). Salah satu yang menarik perhatian adalah pertemuan Belanda vs Spanyol.

Pertandingan internasional yang mengingatkan pada final Piala Dunia 2010 itu, berakhir imbang 1-1 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam. Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Sergio Canales di babak pertama. Belanda menyamakan kedudukan berkat gol Donny van de Beek di awal babak kedua.

Spanyol, meski bermain di kandang lawan, sudah tampil menjanjikan sejak menit pertama. Tim asuhan Luis Enrique membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat aksi Canales.

Belanda sukses menyamakan skor berkat gol yang dicetak Van de Beek. Pemain Manchester United (MU) ini menjebol gawang Spanyol setelah memanfaatkan assist Owen Wijndal.

Belanda pun sempat mendapat peluang emas untuk membalikkan kedudukan lewat aksi Memphis Depay. Sayang penyelesaian akhirnya masih mampu ditepis Simon. Laga internasional Belanda kontra Spanyol pun berakhir imbang 1-1

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Bersejarah

Pada pertandingan lainnya, Italia tanpa kesulitan mengalahkan Estonia dengan skor 4-0. Gol kemenangan Italia dicetak Vincenzo Grifo, Federico Bernardeschi dan Grifo.

Di tempat lain, Timnas Finlandia mencetak kemenangan bersejarah atas tuan rumah Prancis dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan internasional di Stade de France, Saint-Denis, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu merupakan kemenangan perdana bagi Finlandia atas Prancis sepanjang sejarah, setelah tujuh pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

3 dari 6 halaman

Berbalik Menang

Pada laga lainnya, dua gol yang dicetak Michy Batshuayi mengantarkan tim nasional Belgia berbalik meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Swiss dalam laga persahabatan internasional di Stadion Den Dreef, Leuven.

Belgia sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya akibat gol Admir Mehmedi. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan empat menit selepas sepak lanjut babak kedua melalui gol pertama Batshuayi memanfaatkan umpan Youri Tielemans.

4 dari 6 halaman

Hujan Gol

Hujan enam gol mewarnai laga persahabatan internasional antara tim nasional Turki melawan Kroasia yang berkedudukan akhir 3-3 di Stadion Vodafone Park, Istanbul.

Di laga lain, Jerman berhasil menang 1-0 atas Rep.Ceko lewat gol Gian-Luca Waldschmidt. Sedangkan Belgia mengalahkan Swiss dengan skor 2-1.

5 dari 6 halaman

Hasil Lengkap

Jerman vs Republik Cek 1-0

Italia vs Estonia 4-0

Belanda vs Spanyol 1-1

Portugal vs Andorra 7-0

Belgia vs Swiss 2-1

Polandia vs Ukraina 2-0

Slovenia vs Azerbaijan 0-0

Lithuania vs Kepulauan Faroe 2-1

Malta vs Liechtenstein 3-0

6 dari 6 halaman

Hasil Lainnya

Montenegro vs Kazakhstan 0-0

Rumania vs Belarusia 5-3

San Marino vs Latvia 0-3

Bulgaria vs Gibraltar 3-0

Turki vs Kroasia 3-3

Denmark vs Swedia 2-0

Luksembourg vs Austria 0-3

Prancis vs Finlandia 0 - 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.