Sukses

Jose Mourinho Puji Peran Striker Tottenham Harry Kane di Liga Inggris

Jose Mourinho menilai striker Tottenham Hotspur, Harry Kane tak hanya sekadar memberi gol bagi klub di Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Jose Mourinho tak pernah basa basi saat berbicara termasuk saat melatih di Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Mourinho yang dikenal blak-blakan kerap berbicara jujur soal apapun.

Salah satu pengakuannya yang paling jujur tapi faktual yaitu soal Harry Kane. Dia menilai peran Kane di Tottenham bukan sekadar cetak gol.

Kane, menurutnya, striker yang komplet. Peran Kane di Tottenham disebutnya tak terbatas dengan gol, tapi juga assist serta yang lainnya.

"Saat kita bicara striker, saya selalu bilang mereka harus mencakup berapa gol yang dicetak dan apa yang dilakukannya saat tidak cetak gol," ujar Mourinho seperti dikutip situs resmi Tottenham.

"Harry Kane, Anda harus akui...jumlah gol yang dicetaknya, assist, merebut bola, duel yang dimenangkan dan bola yang diselamatkan saat bertahan. Itulah Harry Kane."

Saksikan Video Tottenham di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Plus

Mourinho menilai Kane selalu memberi hal lebih selain cetak gol untuk tim.

"Ini soal gol plus ini dan ini dan ini dan itu. Jadi buat saya, bukan soal satu gol lebih atau kurang, ini soal bagaimana hebatnya dia sebagai pemain," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Legenda

 

Harry Kane sudah mencetak milestone di kariernya. Dia mencetak 200 gol dari 300 kali penampilan untuk klub.

150 gol diantaranya dicetak di Liga Inggris saat mencetak gol kemenangan lawan West Bromwich Albion. Ini membuatnya jadi pemain ke-10 yang bisa mencapai 150 gol di era premier league.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Hasil

Brighton & Hove Albion 0-0 Burnley

Southampton 2-0 Newcastle United

Everton 1-3 Manchester United

Crystal Palace 4-1 Leeds United

Chelsea 4-1 Sheffield United

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.