Sukses

Marah Melihat Van Dijk Cedera, Pelatih Belanda Santai Soal Nasib Van De Beek di MU

Pemain MU, Donny Van De Beek masih minim jam bertanding sejak meninggalkan Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Jakarta Sikap berbeda ditunjukkan pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer, menyoal nasib dua pemainnya yang merumput di Liga Inggris. Sempat marah-marah atas cedera yang menimpa bek Liverpool, Virgil Van Dijk, De Boer seakan acuh terhadap nasib sial Donny van De Beek di Manchester United (MU). 

Van Dijk seperti diketahui mengalami cedera parah saat tampil dalam derby Merseyside beberapa waktu lalu. Dia harus absen hingga akhir musim usai dilanggar kiper Everton, Jordan Pickford.

De Boer sangat marah melihat hal itu. Dia bahkan berulangkali mengumpat saat insiden terjadi.

"Saya melihatnya secara langsung. Saya berulang kali bicara kotor," ujar De Boer dalam jumpa pers jelang pertandingan Belanda melawan Spanyol. "Itu mengejutkan karena dia merupakan pemain penting, kapten kami, dan dia sangat penting bagi skuat kami. Kami akan merindukannya."

De Beek memang tidak cedera seperti Van Dijk. Hanya saja, nasibnya tidak jauh lebih buruk karena hingga saat ini, De Beek masih kesulitan mendapat jam bermain yang konstan bersama MU

Seperti dilansir dari AS, sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, Van De Beek baru empat kali memperkuat MU dan tidak satupun pertandingan Liga Inggris. Sejauh ini, Van De Beek baru mendapat kesempatan bermain selama 75 menit dari pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Antusias

Sayang, saat ditanya mengenai kondisi Van Deek di MU, De Boer tidak antusias membahasnya.  

"Tentu saya tidak bisa memeluknya saat ini," ujar De Boer menanggapi pertanyaan itu. 

"Saya berusaha memberinya rasa percaya diri dengan menjadikannya starter saat melawan Italia."

De Boer mengaku sempat mengamati permainan De Beek di MU. Dan menurutnya, penampilan gelandang berusia 23 tahun itu tidak terlalu buruk. "Tapi mereka punya gelandang-gelandang hebat seperti [Bruno] Fernandes, [Paul] Pogba, Fred, [Scott] McTominay dan [Nemanja] Matic," katanya. 

"Itu sulit, tapi saya yakin dia mendapat menit bermainnya. Saya bisa mengerti dia ingin bermain lebih sering, tapi di sisi lain adalah normal jika Anda harus beradaptasi dengan liga baru."

 

3 dari 3 halaman

Bermanfaat di Timnas

Van De Beek didatangkan MU pada bursa transfer musim panas lalu. Dia dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer mencapai 35 juta poundsterling di luar tambahan lainnya sebesar 5 juta pounds.

Melihat jam bertandingnya yang minim, belakangan banyak yang mulai mempertanyakan pembelian ini. MU dituding terlalu boros mengingat harga Van De Beek tidak sesuai kapasitasnya di lapangan.  

"Mari berharap dia mendapatkan jam terbang lebih banyak. Saya senang dia banyak istirahat, karena kami bisa memanfaatkan tenaganya di sini," beber De Boer dengan santai. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek