Sukses

Rencana Comeback Khabib Nurmagomedov, Manajer Kirim Sinyal Lewat Twitter

Khabib Nurmagomedov masih berutang satu pertandingan kepada mendiang sang ayah?

Liputan6.com, Jakarta Peluang Khabib Nurmagomedov untuk kembali ke arena UFC kembali terbuka. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, mengirimkan sinyal itu melalui akun media sosial Twitter-nya, belum lama ini.

Bulan ini seharusnya menjadi penampilan terakhir Khabib di dalam Oktagon. Sebab, setelah mengalahkan Justin Gaethje, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pria asal Rusia itu secara resmi menyampaikan keputusannya pensiun dari arena tarung bebas. Khabib pensiun dengan rekor 29-0. 

Perpisahan Khabib berlangsung emosional. Sembari menahan tangis, dia menyampaikan alasannya mundur dari arena yang telah membesarkan namanya. "Hari ini merupakan pertandingan terakhir saya. Saya tidak bisa bertanding tanpa ayahku. Ini yang pertama setelah dia pergi," katanya. 

Kabar duka memang menyelimuti Khabib sebelum pertarungan melawan Gaethje. Ayahnya meninggal dunia akibat terjangkit COVID-19. Saat tawaran menghadapi Gaethje datang, Khabib menemui ibunya. Dia kemudian berjanji untuk tidak kembali ke Oktagon setelah menjalani pertandingan tersebut. 

"Saya berjanji kepadanya, itu akan jadi laga terakhir saya. Dan saya menepati kata-kataku, saya harus mengikuti ini. Ini adalah laga terakhirku," beber Khabib usai pertandingan melawan Geatjhe. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Khabib

Tidak mudah bagi Khabib meninggakan UFC. Apalagi keputusan itu diambil saat di puncak karier.

Di arena UFC, Khabib tercatat sebagai juara dunia sejati kelas ringan dengan rekor bertanding 13-0 (UFC). Sementara di arena MMA, Khabib memliki rekor bertanding 29-0. "Satu hal yang saya inginkan dari kalian UFC adalah menempatkan saya sebagai salah satu petarung pound to pound terbaik di dunia, karena saya memang layak menerima itu," kata Khabib menambahkan saat itu.

 

3 dari 4 halaman

Sinyal Comeback

Presiden UFC, Dana White, sepertinya belum bisa menerima keputusan Khabib. Sebaliknya, dia justru yakln bila Khabib masih bersedia kembali ke arena UFC. Dan sikap Dana White, kini semakin diperkuat oleh kicauan Abdelaziz di Twitter. "30-0," tulis Abdelaziz, Selasa kemarin (10/11/2020).

 

4 dari 4 halaman

Makna 30-0

Meski tidak menjelaskan secara rinci maksud dari kicauan itu, Abdelaziz telah mengingatkan fans kepada rencana mendiang ayah Khabib sebelumnya. Ya, seperti dilansir dari Metro.co.uk, sebelum meninggal pada Juli lalu, ayahnya Khabib sempat mengatakan kepada BJPenn.com kalau rekor 30-0 sudah cukup bagi anaknya untuk memutuskan mundur dari arena pertarungan MMA. 

Dengan demikian, Khabib masih berutang satu pertandingan lagi untuk sang ayah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.