Sukses

Pemain Rep Irlandia Terjangkit COVID-19 Jelang Duel Lawan Timnas Inggris

Timnas Inggris harus bertemu Republik Irlandia setelah Selandia Baru mundur dari jadwal uji coba akibat pandemi virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang pemain tim nasional (Timnas) Republik Irlandia dinyatakan positif terjangkit COVID-19 jelang pertandingan persahabatan melawan Timnas Inggris, pada Kamis (12/11/2020). Meski demikian, laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley itu bakal tetap digelar sesuai jadwal. 

Seperti dilansri dari Dailymail, tidak disebutkan siapa nama pemain yang dimaksud. Hanya saja, FA Republik Irlandia memastikan bila tidak ada pemain lain yang terjangkit virus asal kota Wuhan itu. Mereka juga menjelaskan bila pemain yang terjangkit COVID-19 tidak menunjukkan gejala serius.

Untuk mencegah penularan, pemain yang terjangkit COVID-19 telah diminta untuk menjalani isolasi mandiri. Sementara pemain-pemain timnas Republik Irlandia lainnya menjalani tes lanjutan dan hasilnya negatif sehingga mereka diizinkan untuk terbang ke Inggirs mengikut laga uji coba itu. 

"FA Republik Irlandia memastikan bahwa salah seorang anggota timnas senior telah dinyatakan positif COVID-19. Pemain itu telah dipisahkan dari grup dan tengah menjalani isolasi mandiri. Pemain itu juga tidak menunjukkan gejala serius dan dalam kondisi yang baik-baik saja," bunyi pernyataan FA Irlandia.

"Tidak ada kontak erat dengan pemain dan staf lainnya. Tes mereka jelang pertandingan persahabatan Kamis melawan Inggris menunjukkan hasil negatif," FA Republik Irlandia menambahkan. 

 

 

   

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Bukan kali ini saja, timnas Republik Irlandia diganggu virus Corona COVID-19. Pada bulan Oktober sebelumnya, saat menjamu Wales di Dublin, lima anak asuh Sephen Kenny juga terpaksa absen dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League tersebut gara-gara virus Corona COVID-19. 

Dalam kasus ini, FAI awalnya hanya menemukan satu pemain yang positif terjangkit COVID-19. Namun empat lainnya terpaksa ikut menjalani karantina karena sempat kontak erat dengan pemain tersebut.

FAI merahasiakan pemain yang terjangkit COVID-19. Namun keempat rekannya adalah bek Sheffield United, John Egan, Callum Robinson (West Brom), Alan Browne (Preston) dan Callum O'Dowda (Bristol City). 

 

 

3 dari 4 halaman

Kasus Sebelumnya

Insiden ini berlangsung setelah striker Aaron Connolly dan Adam Idah juga terpaksa absen saat Republik Irlandia kalah dari Slowakia pada laga play off Piala Eropa 2020. Keduanya tidak bisa tampil setelah di pesawat duduk terlalu dekat dengan staf yang belakangan diketahui mengidap COVID-19. 

 

4 dari 4 halaman

Ganti Lawan

Republik Irlandia sebenarnya bukan tim yang bakal dihadapi timnas Inggris dalam laga Kamis nanti. Sebelumnya, Three Lions justru dijadwalkan bertarung melawan Selandia Baru. Nama Republik Irlandia muncul setelah Negeri Kiwi memutuskan mundur dari pertandingan karena pandemi virus COVID-19.

Setelah menjajal Inggris, timnas Republik Irlandia selanjutnya akan bertemu Wales pada lanjutan UEFA Nations League, Minggu sebelum menjamu Bulgaria di Dublin pada Rabu pekan depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.