Sukses

Tampil Mengecewakan di Liga Spanyol, Sikap Presiden Real Madrid Bikin Zidane Tertekan

Tekanan besar mulai dirasakan Zidane setelah mengalami dua kekalahan dari tiga pertandingan pertama Liga Champions. Penampilan di Liga Spanyol juga kurang meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan mulai mengalami tekanan yang meningkat untuk mempertahankan pekerjaannya di klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Pelatih Real Madrid asal Prancis ini memang membawa Los Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol musim lalu. Namun, tersingkirnya mereka di babak 16 besar Liga Champions oleh Manchester City tidak diterima dengan baik oleh pejabat klub.

Penampilan Real Madrid musim ini juga jauh dari meyakinkan. Mereka baru mencatat enam kemenangan dan tiga kekalahan dari 11 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Teranyar, kekalahan 1-4 di Valencia telah membuat Real Madrid tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol. Di sisi lain, Madrid juga membutuhkan dua kemenangan melawan Inter Milan, Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk untuk maju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Menurut Sport, Presiden Real Madrid Florentino Perez telah menyatakan keraguan apakah Zidane adalah orang yang tepat untuk memimpin klub ke depan, baik di Liga Spanyol maupun di kompetisi Eropa.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bingung

Sebelumnya, para pemain Real Madrid jga dilaporkan bingung dengan penentuan tim pilihan Zidane saat mereka dikalahkan Valencia 1-4 di laga lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan lalu..

Seperti dilansir Marca, para pemain dibuat bingung ketika Ferland Mendy atau Toni Kroos tidak masuk starting XI pada hari pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Pemain Veteran

Sebaliknya, pemain veteran seperti Marcelo dan Isco yang terbuang dimasukkan ke dalam tim utama Real Madrid. Padahal, mereka menghabiskan sebagian besar musim Liga Spanyol di bangku cadangan.

Zidane sendiri dibuat bingung dengan kekalahan Real Madrid di Valencia. “Kami memulai setengah jam pertama dengan baik," katanya.

4 dari 4 halaman

Tekanan

Dan pertanyaan itu pasti akan menempatkan masa depan Zidane di bawah tekanan yang lebih besar setelah dia juga menderita dua kekalahan dari tiga pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions.

Zidane telah membukukan 14 kekalahan dari 73 pertandingan sejak kembali ke Bernabeu, hanya dua kekalahan dari periode 149 pertandingan pertamanya di ruang istirahat antara 2016 dan 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.