Sukses

3 Pemain Tengah Terproduktif, Gelandang MU Masuk

Performa Manchester United (MU) boleh saja sedang naik-turun. Namun itu tak menghalangi Bruno Fernandes untuk tampil mengilap.

Liputan6.com, Manchester - Performa Manchester United (MU) boleh saja sedang naik-turun. Namun itu tak menghalangi Bruno Fernandes untuk tampil mengilap.

Meski berposisi sebagai gelandang, Bruno Fernandes cukup produktif. Dari 11 pertandingan, gelandang asal Portugal itu telah mencetak enam gol.

Kehadirannya pun menjadi solusi saat lini depan MU tumpul. Tak heran, Ole Gunnar Solskjaer selalu memasangnya sebagai pemain utama di MU.

Sepak terjang cemerlang itu membuat nama Bruno Fernandes masuk ke dalam daftar gelandang terproduktif. Selain Bruno Fernandes, masih ada nama lain yang juga masuk ke dalamnya.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut daftar 3 gelandang terproduktif.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria sempat meredup saat berkostum MU di musim 2014/15. Ia pun pindah ke PSG dan berhasil bangkit.

Gelandang asal Argentina itu kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Di musim lalu, Di Maria mencetak 11 gol dan 20 assist di Liga Prancis dan Liga Champions.

Kontribusinya ikut membawa PSG ke final Liga Champions. Sayang, Le Parisien takluk dari Bayern Munchen.

Di musim ini, Di Maria telah mencetak dua gol dari tujuh penampilan bagi PSG. Ia juga berjasa mempersembahkan 15 trofi sejak bergabung pada 2015/16.

3 dari 4 halaman

2. Kevin de Bruyne

Manchester City kini hanya mengandalkan Kevin de Bruyne untuk mengorkestrasi serangan. Itu setelah David Silva memutuskan angkat kaki di awal musim ini.

Pilihan untuk mengandalkan De Bruyne tentu bukan tanpa alasan. Gelandang asal Belgia itu lihai mengatur irama permainan juga mencetak gol.

Di musim lalu, De Bruyne menyumbang 13 gol dari 20 assist bagi Man City. De Bruyne juga berjasa dalam terciptanya 33 gol Man City hanya dalam 35 penampilan.

4 dari 4 halaman

3. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes langsung mengejutkan ketika bergabung dengan MU pada Januari musim lalu. Eks pemain Sporting Lisbon itu langsung melesat menjadi andalan di lini tengah.

Kini, posisi Bruno Fernandes bisa dibilang tak tergantikan di MU. Kecemerlangan itu sejatinya sudah dipunyai Bruno Fernandes saat masih di Sporting

Bruno Fernandes menyumbang 20 gol dan 13 assist pada musim 2018/19. Performa itu dilanjutkannya pada musim 2019/20 sebelum pindah ke MU.

Menurut catatan statistik, Bruno Fernandes telah berkontribusi pada 146 gol dari 160 kali penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.