Sukses

Perkenalkan Veronique Zidane, Wanita Hebat di Balik Kesuksesan Zinedine Zidane

Veronique menguburnya impiannya menjadi penari profesional demi menemani Zinedine Zidane kemanapun pergi.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane tidak diragukan lagi adalah salah satu gelandang terhebat dalam sejarah sepak bola. Dia telah mencapai banyak hal hebat selama karier profesionalnya.

Bersama Timnas Prancis, Zinedine Zidane memenangkan trofi Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Di level klub, Zidane merebut dua Scudetto Serie A bersama Juventus serta trofi Liga Champions dan gelar juara Liga Spanyol dengan Real Madrid.

Menjadi pelatih, pria berusia 48 tahun tersebut juga meraih sukses. Dia membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut, yakni 2015 hingga 2018 dan juara Liga Spanyol dua kali.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas karier hebat Zinedine Zidane. Kita akan menfokuskan pada kehidupan pribadinya.

 

 

Saksikan Video Zinedine Zidane di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Veronique Zidane

Zinedine Zidane menikah Veronique pada 28 Mei 1994 dalam upacara pernikahan di Bordeaux. Kisah cinta mereka dimulai saat Zidane baru berusia 17 tahun.

Mereka bertemu di Cannes dan itu adalah cinta pada pandangan pertama. Zidane dan Veronique lalu mulai berkencan.

Veronique Zidane lahir sebagai Veronique Fernandez Lentisco lahir pada 10 November 1971. Wanita bernintang Scorpio ini berkebangsaaan Prancis, tapi juga memiliki akar bahasa Spanyol. Orang tuanya, Antonio Fernández Lentisco dan Ana Ramorez Martinez, berasal dari Andalusia.

 

 

3 dari 4 halaman

Korbankan Karier

Veronique memiliki hasrat sebagai penari sejak usia muda. Dia pernah belajar biologi di Toulose pada 1988. Namun, Veronique memilih keluar untuk mengejar karier menarinya.

Dia mulai mengunjungi Rosella Hightower Dance School di Cannes pada tahun berikutnya. Namun, Veronique kemudian mengorbankan impiannya menjadi penari profesional untuk menemani Zidane kemanapun pergi.

Veronique menjadi sosok istri yang hebat -- selalu berada di belakang Zidane, mendukungnya apa pun yang terjadi. Tetapi, Veronique bukanlah WAGs pada umumnya. Dia lebih suka menjauh dari sorotan dan tetap tidak menonjolkan diri di media sosial.

Untuk menjaga tubuhnya agar tetap fit, Veroniqu berolahraga secara teratur dan diet vegetarian. Dia dan Zidane juga berlatih yoga setiap hari.

 

4 dari 4 halaman

Keluarga Zidane

Setelah menikah pada 1994, Zidane dan Veronique menyambut anak pertama mereka. Pada 24 Maret 1995, Veronique melahirkan Enzo Alan Zidane Fernández.

Tiga tahun kemudian, pada 13 Mei 1998, lahir putra kedua, Luca Zidane Fernandez. Pada 18 Mei 2002, Theo Zidane Fernandez lahir. Dan pada 26 Desember 2005, mereka menyambut kehadiran Elyaz Zidane Fernández.

Keempat putra pasangan itu mengikuti jejak ayahnya. Mereka semua berlatih di akademi muda Real Madrid.

Enzo saat ini bermain untuk CF Rayo Majadahonda sebagai gelandang. Sedangkan Luca bermain untuk Real Madrid dan merupakan kiper pilihan keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.