Sukses

4 Hal Ini Harus Diperbaiki AC Milan Jika Ingin Juara Liga Italia

Ada banyak hal yang harus dikerjakan jika AC Milan ingin memperjuangkan gelar ke-19 mereka. Di laga Liga Italia menunjukkan mereka jauh dari sempurna.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus puas berbagi angka dengan Hellas Verona setelah bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga Italia, Senin (9/11/2020) dinihari WIB. Bertanding di San Siro, Milan nyaris kalah jika Zlatan Ibrahimovic tak membuat gol di menit akhir pertandingan.

Meski akhirnya harus berjuang dari ketertinggalan dua gol untuk mengamankan hasil imbang, pertandingan di Liga Italia tersebut kembali menunjukkan AC Milan jauh dari sempurna.

Seperti dilansir Calciomercato.com, berbagai kelemahan terungkap dalam pertandingan tersebut. Masalah sama juga terlihat saat bermain imbang melawan AS Roma.

Media setempat menilai ada empat area yang jadi kekurangan dan harus segera diperbaiki AC Milan. Itu jika mereka ingin menjadi penantang Scudetto yang serius.

Manajer AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa timnya membutuhkan istirahat dengan memanfaatkan waktu jeda internasional pekan depan. Pioli ingin membenahi lagi timnya sebelum kompetisi Liga Italia bergulir lagi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Petama

Masalah pertama adalah situasi bola mati, sesuatu yang telah menjadi kelemahan nyata bagi Milan. Dua gol Verona tercipta dari bola mati, dan empat dari tujuh gol yang bersarang ke gawang Rossoneri sejauh ini di liga berasal dari sepak pojok.

Pasukan Stefano Pioli yang sederhana harus menemukan cara untuk sepenuhnya menyelesaikan. Atau setidaknya membendung situasi seperti ini, yang telah menelan empat poin melawan Roma dan Verona.

3 dari 5 halaman

Persoalan Kedua

Selain itu, bidak itu menambahkan bahwa Milan harus belajar memiliki konsentrasi sepanjang pertandingan. Mentalitas ada di sana seperti yang terlihat saat berjuang kembali untuk mengamankan hasil imbang. Tapi, penurunan fokus individu membahayakan hasil, seperti yang terlihat ketika tim membuang tiga keunggulan melawan Roma.

Penandaan pada set adalah contoh yang jelas dari masalah ini, tetapi juga bola yang hilang di lini tengah dan pelanggaran naif, seperti yang terjadi pada Kessie dimana Hellas menggandakan keunggulan mereka, atau seperti dua penalti yang diberikan oleh Romagnoli baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Ketiga

Masalah ketiga - mungkin yang mengejutkan - adalah Hakan Calhanoglu. Penampilannya tidak dapat disangkal cukup menurun sejak masalah pergelangan kaki yang dideritanya sebelum pertandingan melawan Sparta Praha. Sementara dari sudut pandang komitmen dan penerapan dia sejauh ini tanpa cela, Milan membutuhkan ketajamannya kembali.

Milan harus lebih banyak menemukan solusi untuk membebaskan playmaker tersebut. Apalagi dia akan terbang untuk bermain dengan Turki melawan Kroasia (11 November), Rusia (15 November) dan Hongaria (18 November).

5 dari 5 halaman

Terakhir

Terakhir, penting juga untuk menerapkan penggunaan substitusi dan menaikkan levelnya. Penggunaan Brahim Diaz dari bangku cadangan melawan Verona sangat menentukan (dia mendapat assist untuk menyamakan kedudukan Ibra) dan dia bangkit kembali setelah penampilan mengecewakan melawan Lille.

Kembalinya Rebic dalam hal ini bisa jadi sangat penting, Tonali akan meningkatkan kecepatannya selama beberapa minggu mendatang, Dalot dan Krunic dapat berguna di Eropa, Hauge memiliki banyak hal untuk dibuktikan dan Castillejo tampaknya berjuang untuk karir Milannya.

Kemudian, kami menunggu Januari dan kemungkinan intervensi di pasar, tetapi sementara itu ada banyak hal yang harus dikerjakan jika Milan ingin memperjuangkan gelar ke-19 mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.