Sukses

Liverpool Kehilangan Trent Alexander-Arnold Hingga Pertengahan Desember

Trent Alexander-Arnold tidak akan memperkuat Liverpool saat bertemu Leicester City, Atalanta dan Brighton.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali kehilangan pilar utamanya musim ini. Bek kanan andalan The Reds, Trent Alenxander-Arnold harus menepi akibat cedera betis yang menimpanya.

Pemain berusia 19 tahun itu terakhir kali tampil kala Liverpool menahan imbang 1-1 Manchester City di Etihad Stadium, Minggu lalu. Ia mengalami masalah pada pertengahan babak kedua saat menghalau serangan balik The Citizens.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp langsung bergerak cepat. Posisi Trent langsung diganti oleh James Milner pada menit ke-63 untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis.

Dengan cedera betis yang diderita, Liverpool mengonfirmasi Trent bakal absen selama empat pekan ke depan. Ia akan melewatkan pertandingan mendatang kontra Leicester City, Atalanta dan Brighton di bulan November.

Kemudian, ia diragukan tampil kala menjamu Ajax, Wolverhampton dan Midtjylland di awal bulan Desember. Ia diperkirakan baru bisa merumput pada pekan kedua belas nanti saat The Reds menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal Perkuat Timnas Inggris

Selain absen bersama Liverpool, Trent juga dipastikan batal memperkuat Timnas Inggris pada jeda internasional pekan ini.

Ia akan melewati tiga pertandingan terakhir The Three Lions dalam lanjutan UEFA Nations League. Kemungkinan besar Trent baru bisa mengikuti kompetisi bergengsi pada ajang Piala Eropa tahun depan.

3 dari 4 halaman

Geram

Dengan bertambahnya Trent ke dalam daftar cedera pemain Liverpool, Klopp mengaku geram dengan jadwal kompetisi yang begitu padat. Klopp meyakini banyak pemain yang rentan cedera akibat jarak antara satu pertandingan dengan pertandingan lainnya sangat dekat.

Bahkan, Klopp telah melakukan protes keras kepada FA terkait jadwal Liga Inggris. “Saya telah berbicara kepada Liga Premiere mengenai jadwal,” ujarnya kepada BBC usai menjamu Manchester City.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Liverpool yang Mengalami Cedera

1. Fabinho – Cedera Hamstring

2. Virgil van Dijk – Cedera ACL

3. Thiago Alcantara – Cedera Lutut

4. Naby Keita – Belum Fit

5. Alex Oxlade-Chamberlain – Cedera Lutut

6. Kostas Tsimiskas – Cedera Paha

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.