Sukses

Sambut Hari Pahlawan, Gelandang Persib Ungkap Sosok yang Berjasa dalam Hidupnya

Salah satu pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi mengungkapkan sosok pahlawan yang sangat berjasa didalam hidupnya untuk memperingati Hari Pahlawan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, ikut memperingati Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, Selasa (10/11/2020). Lewat momen bersejarah ini, Febri mengungkapkan sosok yang berjasa dalam hidupnya.

Bow mengatakan kalau sosok itu adalah orang tuanya sendiri. Orang tuanya telah menjadi sosok Pahlawan di dalam karirnya sebagai pesepak bola dengan terus memberikan Doa  serta semangat kepada Febri. 

"Pastinya orang tua yang paling berjasa dalam karier saya selama ini," kata Febri seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

"Doa dan usaha dari orang tua menjadi inspirasi buat saya juga untuk terus berusaha belajar menjadi lebih baik, terus berkembang," kata pemain yang akrab disapa Bow tersebut. 

Berkat dorongan dari kedua orang tuanya, karier Febri di lapangan hijau terus meningkat. Sejak 2016 lalu, Febri telah menjadi bagian dari salah satu tim terbesar di Indonesia, Persib Bandung. 

Kemampuannya yang baik membuat dirinya menjadi pilihan utama pelatih saat melakoni pertandingan. 

Selain itu juga, Bow juga berhasil menembus skuat Tim Nasional Indonesia.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oleh Sang Ayah

Disamping itu, Bow juga mengatakan kalau yang memperkenalkannya kepada sepak bola adalah sang ayah. 

Bow bercerita kalau dirinya didaftarkan sekolah sepak bola oleh sang ayah, serta mengajaknya untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Pangeran Biru, yang sekarang menjadi timnya. 

"Bapa orang pertama yang mengenalkan sepakbola dan membuat saya suka sepakbola. Pastinya berkat perjuangan kedua orangtua, saya bisa seperti saat ini," ucapnya.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.