Sukses

Tidak Bahagia di MU, Pelatih Prancis Siap Tampung Keluh Kesah Pogba

Paul Pogba tengah kesulitan menjalankan perannya bersama Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menduga, Paul Pogba tidak senang dengan posisi yang ditempatinya di Manchester United (MU) saat ini. Hal itu juga telah mempengaruhi permainannya.

Performa Pogba bersama MU memang tengah menjadi sorotan. Sejak kekalahan 1-6 yang dialami MU dari Tottenham Hotspur, Pogba kesulitan menembus starting eleven Setan Merah. Dari tujuh pertandingan terakhir, Pogba hanya mendapat kesempatan dua kali tampil sejak menit pertama. 

Saat diminta bermain sebagai pemain pengganti melawan Arsenal dan Everton, Pogba malah diminta bermain di sisi kiri. Sementara di lini tengah yang selama ini menjadi favorit mantan pemain Juventus tersebut diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada duet Scott McTominay, Fred, dan Bruno Fernandes.

Menurunnya penampilan Pogba dalam beberapa laga terakhir membuka kembali rumor kepindahannya dari Old Trafford. Padahal, MU baru memperpanjang kontraknya selama semusim setelah namanya sempat ikut meramaikan rumor bursa transfer pemain musim dingin lalu. 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Bahagia

Menurut Deschamps, ini bukanlah posisi yang tepat untuk Pogba. Karena itu, dia bakal mengakhiri 'penderitaan' itu saat Pogba bergabung dengan timnas Prancis selama jeda internasional pekan ini.

“Saya kenal Paul (Pogba) dan dia memahami skuad dengan baik. Saat ini dia dalam kondisi yang tidak dia sukai di klubnya. Baik waktu bermain maupun posisinya," kata Deschamps kepada France Football.

“Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, dia mengalami serangkaian cedera dan terjangkit Covid-19 juga mempengaruhinya secara negatif. Dia perlu menemukan kembali ritmenya," beber Deschamps.

 

3 dari 4 halaman

Tampung Keluh Kesah

Deschamps menambahkan, meski ritmenya menurun Pogba sebenarnya tampil baik dan konstan bulan lalu. Hanya saja, dia tidak bisa mengatakan kalau Pogba mengalami peningkatan di level klub. 

"Bagi saya itu tidak masalah, saya juga harus kerja keras membenahinya," kata Deschamps. 

"Ketika pemain tidak senang di klub, tentu dia bahagia bermain untuk Prancis. Dia akan memberitahuku perasaannya dan karena saya sangat mengenalnya, semua akan berjalan sesuai arah yang benar. Bekejar keras juga akan menjadi tanggung jawabnya," ujar Deschamps menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Didier Deschamps