Sukses

Liga Inggris: Masa Depan Pep Guardiola di Manchester City Mulai Dipertanyakan

Mantan kiper Manchester City David James khawatir dengan tanda-tanda yang menunjukkan masa depan Pep Guardiola di Etihad Stadium diragukan.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola telah mengesampingkan peluang kembali melatih Barcelona dan terbuka memperbarui kontraknya di Manchester City. Tapi untuk saat ini, setidaknya dia berencana untuk melihat musim ini berjalan.

Laporan menunjukkan hasil di Liga Champions musim ini dapat memainkan peran yang menentukan bagi Pep Guardiola untuk bertahan di Etihad Stadium. Namun, mantan kiper Manchester City David James melihat juru taktik berusia 49 tahun itu sudah mengambil keputusan.

"Masa depan Pep sedang dipertanyakan," katanya kepada Stadium Astro setelah Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada pekan kedelapan Liga Inggris, Senin (8/11/2020).

"Ketika saya menonton wawancara pra-pertandingannya, dia mengulanginya dalam wawancara pasca pertandingan. Dia terlihat sedikit menyendiri."

 

 

Saksikan Video Pep Guardiola di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Kasih Kode

James melihat Guardiola sudah memberi kode tentang masa depannya di Manchester City. Hal tersebut dilihatnya usai laga City kontra Liverpool.

"Klopp mengatakan dengan sangat bersih seperti apa menurutnya permainan itu berjalan, bahkan ketika mereka melakukan kesalahan. Sedangkan Pep mengatakan, 'mereka mencetak gol, kami mendapat penalti, seharusnya menang', dan itu agak jauh," ucapnya.

"Ketika orang cerdas yang tidak keberatan berbicara kebenaran mulai berbicara dengan kata-kata yang dikodekan, maka saya mulai khawatir tentang Manchester City," pungkas James. 

3 dari 4 halaman

Trofi Liga Champions

Manchester City mendatangkan Pep Guardiola pada musim panas 2016. Sejauh ini, mantan juru taktik Barcelona itu sudah memberikan dua trofi Liga Inggris, Piala FA, tiga gelar Piala Liga, serta dua gelar Commuynity Shield.

Namun, Guardiola belum mampu memberikan Manchester City trofi Liga Champions. Sejauh ini, The Citizens hanya mampu mencapai perempat final di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.