Sukses

Alex Rins Masih Yakin Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Rins masih tertinggal 37 poin dari Mir di klasemen pembalap MotoGP 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Suzuki Alex Rins enggan mengibarkan bendera putih dalam persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2020. Rins masih optimistis bisa mengejar rekan setimnya Joan Mir.

Saat ini Mir memimpin klasemen pembalap MotoGP 2020. Mir unggul 37 poin dari Rins yang berada di urutan dua. Mir menjauh setelah memenangi MotoGP Eropa akhir pekan kemarin.

Kemenangan di MotoGP Eropa merupakan yang pertama bagi Mir di musim 2020. Mir pun semakin dekat dengan gelar juara dunia pertamanya di kelas MotoGP. Pasalnya tinggal tersisa dua balapan lagi.

Meski Mir sangat dijagokan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Rins menolak menyerah. Rins berjanji akan berjuang hingga titik darah penghabisan mengejar perolehan poin Mir.

"Ada perbedaan 37 poin dengan Joan. Saya pikir, dengan tulus berbicara, semuanya mungkin. Ayo kita coba bertarung. Saya akan berikan yang maksimal untuk mencoba mengejar poin Joan," kata Rins seperti dikutip dari Crash.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quatararo

"Joan Mir memiliki keunggulan 37 poin. Jadi mari mencoba. Saya pikir tidak ada yang mustahil," tegas Rins.

Selain Mir dan Rins, gelar juara MotoGP juga masih bisa diraih pembalap Yamaha Fabio Quartararo. Sama seperti Rins, Quartararo juga terpaut 37 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.