Tottenham Bisa Permanenkan Gareth Bale dari Real Madrid dengan Harga Murah

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Nov 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Nov 2020, 09:00 WIB
Gareth Bale
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale memberikan gerakan di sebelah pemain West Ham, Angelo Ogbonna dalam laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020). Laga yang berakhir dramatis 3-3 itu diwarnai debut bintang anyar Tottenham, Gareth Bale. (Clive Rose/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Gareth Bale memilih kembali ke Tottenham Hotspur di musim panas ini. Keputusan itu diambilnya setelah pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak lagi membutuhkannya.

Tottenham mendatangkan Gareth Bale dengan status pinjaman selama satu musim. Klub London Utara tersebut harus membayar 13 juta pound atau sekitar Rp 249, 2 miliar kepada Real Madrid.

Gareth Bale telah bermain enam kali bersama Tottenham sejauh musim ini. Pemain Timnas Wales itu sepertinya dapat membentuk kemitraan yang efektif dengan Harry Kane dan Heung-Min Son di lini depan.

Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Bale dapat bergabung dengan Tottenham secara permanen hanya dengan 15 juta pound. Harga itu jelas sangat murah jika melihat biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid saat membeli pemain berusia 31 tahun itu dari Tottenham pada 2013, yakni 85,3 juta pound.

Real Madrid tampaknya ingin membiarkan Bale bergabung dengan Tottenham secara permanen. Los Blancos bersedia menanggung kerugian besar karena mereka tahu Bale tidak akan ingin kembali ke Madrid.

Selain itu, Real Madrid juga akan terbebas dari biaya gaji yang harus dibayakan kepada Bale, yakni 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,3 miliar lebih per minggu.

 

 

2 dari 5 halaman

Manjakan Bale

Wajah Lesu Gareth Bale saat Debut Apes Bersama Tottenham Hotspur
Perbesar
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada Gareth Bale saat melawan West Ham United pada laga Liga Inggris Senin (19/10/2020). Kedua tim bermain imbang 3-3. (AP/Matt Dunham, Pool)

Tottenham telah berusaha lebih keras untuk memastikan Bale menikmati waktunya di klub. Menurut rekan setim Bale, Sergio Reguilon, klub bahkan telah membangun area golf khusus untuk pemain di tempat latihan mereka. Seperti diketahui, Bale saat ini gemar bermain golf.

Penurun harga Bale tentu akan menjadi kabar bagus bagi penggemar Tottenham. Itu berarti mereka dapat melihat Bale bermain bersama Kane dan Son selama beberapa tahun ke depan, tak hanya untuk musim ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Gol Pertama

Gareth Bale Cetak Gol, Tottenham Hotspur Tundukkan Brighton & Hove Albion
Perbesar
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Gareth Bale ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga Liga Inggris di London, Minggu (1/11/2020). Tottenham menang dengan skor 2-1. (Mike Hewitt/Pool via AP)

Bale telah mencetak gol pertamanya untuk Tottenham. Gol itu dibuatnya saat mengalahkan Brighton and Hove Albion, 1 November lalu.

Saat di Real Madrid, Bale kerap mendapatkan kritik. Kini, sepertinya dia menikmati sepak bolanya lagi di Inggris.

Saat Liga Inggris kembali, Bale akan Tottenham untuk tetap berada di puncak klasemen. Skuat racikan Jose Mourinho itu akan menghadapi Manchester City pada 21 November.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Gareth Bale di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓