Sukses

MU Bakal Rombak Posisi Kiper Tahun Depan

MU bakal mengubah komposisi penjaga gawang di awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan akan mengubah komposisi penjaga gawang pada Januari 2021. Dean Henderson bakal kembali dipinjamkan oleh Setan Merah.

Henderson kembali ke Old Trafford musim panas lalu setelah tampil gemilang saat dipinjamkan MU ke Sheffield United selama dua musim.

Sayangnya pemain 23 tahun itu tak mampu merebut posisi kiper utama MU. Henderson di awal musim 2020-2021 harus puas menjadi pelapis bagi David de Gea.

Henderson pun mulai gusar dengan situasi ini. Pasalnya jika terus menjadi cadangan, peluangnya membela timnas Inggris di Piala Eropa mendatang bisa sirna.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sudah memberitahu Henderson untuk terus bermain sebagai kiper utama MU jika ingin dibawa ke PIala Eropa.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipinjamkan

Henderson sudah memberitahukan kepada MU masalah ini. Setan Merah pun diklaim ESPN mempertimbangkan dengan serius kemungkinan meminjamkan Henderson di Januari 2021.

Jika Henderson dipinjamkan maka akan terjadi perubahan nasib Sergio Romero. Pria Argentina itu akan kembali dipercaya sebagai pelapis De Gea alias kiper kedua MU.

3 dari 3 halaman

Romero

Romero tersingkir dari skuat MU sejak Henderson kembali. Romero tak didaftarkan di skuat MU di Liga Inggris dan Liga Champions sehingga meminta dilepas.

Dengan kepergian Henderson pada Januari 2021, Romero kemungkinan akan berubah pikiran dan siap bertahan bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.