Sukses

Coach Teco Kenang Sosok Daryono Saat Satu Tim di Persija

Kabar duka tengah menyelimuti seluruh penggemar sepak bola di Indonesia, karena pada Senin (9/11) pagi tadi telah berpulang salah satu penjaga gawang yang pernah membela Persija serta Badak Lampung FC, Daryono.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka tengah menyelimuti Persija Jakarta. Salah seorang kiper yang pernah memperkuat Macan Kemayoran, Daryono, tutup usia, Senin pagi (9/11/2020) akibat sakit selama dua bulan terakhir. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga merasakan kesedihan mendalam atas kepergian Daryono. Pria yang akrab disapa Teco itu masih teringat kenangan yang mereka jalani saat masih di tim Persija. 

Teco mengatakan kalau dirinya tidak percaya ketika mendengar kabar tersebut, ia juga menambahkan kalau sosok Daryono adalah sosok yang sangat baik dan sangat respek dengan teman setim. 

"Saya sedih mendengar kabar ini. Saya tidak percaya dia berpulang begitu cepat. Daryono orang sangat baik dan respek dengan teman serta pelatih di tim selama di Persija. Semoga istri dan anak kuat menerima situasi ini," ungkap Coach Teco dilaman resmi Bali United.

Disisi lain, Coach Teco juga mengatakan kalau dirinya mempunyai kenangan bersama Daryono. Kenangan tersebut saat semi-final AFC Cup 2018 lalu. 

"Saya dulu punya kenangan bersama dia sewaktu di Persija. Saat itu semifinal AFC Cup 2018 melawan Home United. Saya ingin menurunkan dia saat lawan Home United, tapi waktu itu dia lebih dulu mengalami cedera. Waktu itu dia cedera setelah menjalani satu pertandingan di Liga 1 2018," ujar Coach Teco menambahkan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Daryono

Daryono adalah salah satu sosok yang membuat Persija sukses pada musim 2018. Hal itu dikarenakan karena Daryono membantu Persija untuk meraih juara Liga 1 2018, serta pada musim yang sama Macan Kemayoran juga menjuarai Piala Presiden serta Piala Indonesia. 

Setelah suskes di Persija akhirnya Daryono memutuskan untuk hijrah ke Badak Lampung FC, untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. 

Selain itu, performa Daryono yang sangat apik juga ketika sukses mematahkan tiga dari empat tendangan pinalti lawan pada pertandingan Liga 1 2019. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.