Sukses

Mantan Kiper Persija Daryono Meninggal, Netizen Turut Berduka

Daryono tercatat sebagai pemain Persija Jakarta dari tim U-21 hingga senior. Ia menjadi bagian Persija saat merengkuh tiga gelar sekaligus di musim 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan kiper Persija Jakarta Daryono tutup usia. Almarhum yang kini bermain untuk Badak Lampung itu meninggal pada Senin (9/11/2020) setelah sebelumnya dikabarkan dirawat intensif di rumah sakit.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Daryono. Mantan kiper Persija yang berjuang dari level U-21 hingga merasakan juara pada 2018," tulis Persija dalam akun Instagram miliknya.

"Selama membela Persija, Daryono dikenal sebagai pemain yang memberikan semua kemampuan dan energinya untuk Macan Kemayoran. Selamat jalan Daryono."

Ucapan duka juga datang dari para netizen. "Ingat betul anak muda ini datang dari Semarang mengadu nasib ke Persija... Berjuang habis-habisan di U-21... Tampil heroik di Manahan vs Persib... Pelapis kuat di Tim Senior sampai dapat gelar Juara. ONE FINE SOLDIER," kata Hanif Ditya di kolom komentar Instagram Persija.

"@hanifditya bener banget om. Dan satu yg paling penting. Daryono orang baiik," ucap Arief Sudewa yang mengomentari komentar Hanif Ditya.

"Marah marahmu saat AFC di GBK, Game cleansheat mu terutama saat vs persipura 2018. Akan selalu kami kenang Pak Darr. Tenang di sana bang daryonoo, Al Fatihah," tulis Aka Fahdian di Instagram Persija.

 

 

Saksikan Video Daryono di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Badak Lampung

Badak Lampung yang merupakan klub terakhir Daryono setelah pindah dari Persija juga mengunggah ucapan belasungkawa atas meninggalnya kiper berusia 26 tahun tersebut.

Melalui akun Instagram klub, manajemen Badak Lampung tak bisa menutupi kesedihan ditinggal salah satu pemain andalannya.

"Seluruh manajemen & official BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya," bunyi pernyataan Badak Lampung di akun Instagramnya.

"Terima kasih kepada seluruh waghei yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat namun Tuhan punya rencana lain."

"Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya," lanjut pernyataan Badak Lampung.

 

 

3 dari 3 halaman

Persija Jakarta

Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian Daryono. Menurutnya, Daryono adalah lelaki pekerja keras yang sangat peduli dengan keluarga.

"Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama," ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari situs resmi Persija.

"Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.