Mantan Kiper Persija Meninggal, Dhika Bayangkara Kenang Daryono Sosok Pekerja Keras

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Nov 2020, 14:47 WIB
Diperbarui 09 Nov 2020, 15:16 WIB
Persija Jakarta  - Daryono
Perbesar
Mantan kiper Persija Jakarta Daryono tutup usia, Senin, 9 November 2020. (foto: persija.id)

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper Persija Daryono meninggal dunia, Senin pagi (9/11/2020). Menurut sejumlah sumber, penjaga gawang berusia 26 tahun ini meninggal karena sakit.

Kabar meninggalnya eks penggawa Persija, yang kini membela tim Badak Lampung FC diumumkan klub melalui akun Twitter pagi tadi.

Berita duka ini juga sampai kepada kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara. Dia menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya rekan seprofesi tersebut.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un . Saya turut berdukacita atas meninggalnya teman juga rekan saya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa," kata Dhika, Senin 2 November 2020, seperti dilansir situs resmi Persib. Dia juga sempat menyampaikan kenanangganya dengan eks penjaga gawang Persija itu.

2 dari 4 halaman

Anggota TNI

Dhika Bhayangkara
Perbesar
Dhika Bhayangkara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di mata Dhika, almarhum Daryono adalah sosok yang baik. Selain kenal sebagai sesama kiper sepakbola di Indonesia, Dhika mengenal Daryono sebagai sesama anggota tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Almarhum juga rekan sesama TNI, jadi kalau ada turnamen Piala Panglima pasti ketemu karena dia AL (Angkatan Laut) saya dI AD (Angkatan Darat)," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pekerja Keras

20170314-Manajemen-Baru-Persija-HEL
Perbesar
Presiden Klub Persija, Ferry Paulus memberi keterangan terkait pergantian manajemen di Jakarta, Selasa (14/2). Dengan bergantinya manajemen, Persija berharap prestasi di Liga 1 Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian kiper yang bermain untuk Badak Lampung FC sejak 2019 itu. Menurut dia, Daryono adalah lelaki pekerja keras yang sangat peduli dengan keluarga.

"Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama," ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari situs resmi Persija.

"Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by