Sukses

Pernah Jadi Atlet, Joe Biden: Saya Sangat Percaya Diri dalam Olahraga

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden tidak asing dengan bidang olahraga. Meski berlabel politisi, Biden ternyata pernah berkecimpung di American Football.

Liputan6.com, Washington DC - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden tidak asing dengan bidang olahraga. Meski berlabel politisi, Biden ternyata pernah berkecimpung di American Football.

Seperti dilansir Daily Pennyslvanian, Joe Biden merupakan salah satu pemain andalan di sekolahnya, Archmere Academy. Itu terungkap dari laporan Hal Bodley pada 21 September 1960 untuk The News Journal.

"(Biden) adalah salah satu penerima umpan terbaik di timnya," tulis Bodley.

Hal itu juga diakui pelatih Joe Biden saat itu, John Walsh. "Dia kurus, tetapi dia adalah salah satu yang terbaik selama saya melatih," kata Walsh kepada The New York Times 2008 silam.

Biden sendiri dalam memoarnya berjudul Promises to Keep: On Life and Politics, menulis bahwa ia sangat percaya diri di bidang olahraga.

"Saya sangat kurang percaya diri untuk komunikasi verbal. Saya selalu percaya diri dalam kemampuan atletik saya," tulisnya.

 

Saksikan Video Joe Biden di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Menang

Seperti diketahui, Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden memenangkan Pemilu Amerika 2020 dan akan menjadi presiden AS ke-46.

Total suara elektor yang diraih Joe Biden tembus 270 setelah menang di Pennsylvania. Sejumlah media AS seperti CNN, NBC, dan Time telah mendeklarasikan kemenangan Joe Biden.

3 dari 3 halaman

Kunci di Pennyslvania

Menurut peta AP, Sabtu (7/11/2020), Joe Biden meraih 284. Sedangkan Trump mendapatkan 214 sura.

Joe Biden berhasil merebut Pennsylvania yang awalnya diungguli oleh Donald Trump. Suara elektoral Joe Biden diprediksi bertambah jika ia memenangkan Nevada, Georgia, dan Arizona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.