Sukses

Reaksi Dunia Olahraga AS Menyusul Kemenangan Joe Biden - Kamala Harris

Atlet olahraga memainkan peran besar dalam kehadiran Joe Biden sebagai Presiden Terpilih Amerika Serikat.

Liputan6.com, New York - Atlet olahraga memainkan peran besar dalam kehadiran Joe Biden sebagai Presiden Terpilih Amerika Serikat 2020. Mereka pun merayakan kemenangan calon Demokrat tersebut.

Juara NBA dan MVP final 2020 LeBron James menjadi salah satu nama yang bereaksi begitu mendengar Joe Biden dipastikan mengoleksi suara elektoral yang dibutuhkan untuk mengalahkan pertahana Donald Trump.

Melalui akun Twitter, bintang LA Lakers tersebut mempublikasikan meme yang menunjukkan Biden sedang memblok tembakan Trump di ring basket.

Cuitan James mendapat dukungan dari banyak atlet, termasuk MVP WNBA, A’ja Wilson.

Bintang timnas putri Megan Rapinoe dan tunangan, juara WNBA empat kali Sue Bird, juga merayakan kemenangan Biden di media sosial.

Rapinoe turut berterima kasih kepada perempuan kulit hitam yang membantu proses pilpres. Keduanya juga diketahui aktif menelpon masyarakat agar memilih Joe Biden.

Saksikan Video Joe Biden Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Kamala Harris

Atlet AS lain yang merayakan kemenangan Biden mencakup Joel Embiid dan Alex Morgan. Sementara pemain WNBA Chinenye Ogwumike dan Swin Cash memberi selamat khusus kepada Kamala Harris yang menjadi wakil presiden perempuan pertama sepanjang sejarah Negeri Paman Sam.

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Biden

Joe Biden mengalahkan Presiden Donald Trump dalam pilpres untuk menjadi presiden Amerika Serikat ke-46 pada Sabtu 7 November 2020 waktu setempat, memposisikan dirinya untuk memimpin negara yang dicengkeram oleh pandemi bersejarah serta kekacauan ekonomi dan sosial.

Kemenangannya terjadi setelah lebih dari tiga hari ketidakpastian ketika para pejabat pemilihan memilah-milah lonjakan suara yang menunda pemrosesan beberapa surat suara. Biden melewati 270 suara elektoral dengan kemenangan di Pennsylvania, kantor berita the Associated Press melaporkan, dikutip pada Sabtu (7/11/2020).

Mesin pencari Google yang menampilkan hasil proyeksi AP menampilkan bahwa Biden mengantungi 284 electoral votes, melewati ambang batas 270 untuk memenangi Pilpres AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.