Sukses

Lazio vs Juventus: Begini Strategi Pirlo Hadapi Serangan Balik Tuan Rumah

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mewanti-wanti anak asuhnya terhadap serangan balik mematikan yang bisa dilakukan kapan saja oleh Lazio

Liputan6.com, Turin - Juventus bakal bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A, (8/11/2020) malam WIB. Bianconeri siap melanjutkan tren positifnya di Stadion Olimpico dengan berusaha membawa pulang tiga angka.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah. Ia menilai Biancocelesti memiliki pertahanan yang ketat dan sulit untuk ditembus.

“Lazio merupakan tim yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Kami membayangkan formasi 3-5-2 klasik yang digunakan Lazio sangatlah solid. Pertahanan mereka akan menyulitkan kami,” ujarnya seperti dilansir Footbal Italia.

Lebih lanjut, mantan gelandang Juventus, AC Milan dan Inter Milan ini mewanti-wanti anak asuhnya terhadap serangan balik yang dimiliki Lazio. Menurutnya, seangan balik Lazio amat mematikan apabila tidak diantisipasi.

“Mereka sangat bagus dalam serangan balik, terutama yang dibangun oleh Sergej Milinkovic-Savic. Oleh karena itu, kami harus berhati-hati dan mengurangi kesalahan teknis yang memicu serangan balik tersebut,” paparnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Hebat

Pelatih berusia 41 tahun itu mengungkap pertandingan kontra Lazio tidak hanya sulit, tetapi juga menarik untuk dimainkan. Hal ini didasari karena Lazio dan Juventus sama-sama tim besar yang ada di Serie A.

“Saya pikir pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang hebat. Baik Lazio maupun Juventus sama-sama memiliki permainan yang enak dipandang,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Untuk bisa menembus pertahanan Lazio, Pirlo menginstruksikan penggawa Juventus supaya tampil percaya diri. Dengan begitu, skuat Bianconeri diharapkan bisa mencetak banyak gol.

“Apa yang ingin saya lihat dalam laga nanti ialah sebuah tim dengan kepercayaan diri tinggi dan mendominasi pertandingan. Saya pikir itu langkah positif untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Menyerang dari Lini Tengah

Pirlo telah memberikan beberapa opsi penyerangan kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam laga nanti. Salah satunya melakukan serangan melalui gelandang tengah yang diyakini bisa mendorong terjadinya gol lebih cepat.

“Kami akan bekerja keras dengan mendorong Adrien Rabiot dan Weston McKennie untuk membantu penyerangan. Saya harap mereka berdua bisa mencetak gol,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Lazio vs Juventus

  • Mg