Sukses

Liga Inggris: Selalu Bermain di Luar Posisi, Manajer MU Soroti Penampilan Bruno Fernandes

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai pemain asal Portugal itu kerap bermain di luar posisi yang seharusnya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membawa pulang tiga angka kala menjamu Everton pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Setan Merah berhasil menggilas tuan rumah 3-1 di Goodison Park.

Gelandang MU, Bruno Fernandes menjadi pemain kunci atas kebangkitan Setan Merah di Liga Inggris. Bruno mengemas dua gol dan satu assists serta membuatnya dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Meski menjadi pemain terbaik, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menilai pemain asal Portugal itu kerap keluar dari posisi yang seharusnya. Menurutnnya, Fernandes terlalu berlebihan untuk membantu rekan satu timnya.

“Fernandes memiliki perfrorma yang baik, dia ada di mana-mana saat bermain. Tapi, hal itu membuat saya frustasi, karena ada beberapa operan yang dia mainkan tetapi bukan di tempat yang seharusnya,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Lebih lanjut, Solskjaer bakal menyoroti penampilan Fernandes dalam laga berikutnya. Ia ingin membatasi peran Fernandes ketika membantu rekan satu timnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan

Walaupun kerap keluar dari posisi yang seharusnya, Solskjaer mengungkap permainan yang disuguhkan Fernandes bisa membangkitkan semangat. Ia menilai Fernandes membawa energi positif yang menjadi dorongan untuk keberhasilan tim.

“Fernandes selalu bermain dengan tekad yang kuat. Dia menjadi pendorong bagi rekan satu timnya dan saya bahagia akan hal itu,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

Selain mendapat pujian dari Solskjaer, Fernandes juga mendapat apresiasi dari kapten tim Harry Maguire. Bek tengah itu menilai Fernandes menampilkan permainan yang luar biasa kala menjamu Everton.

“Fernandes tampil luar biasa, dia bisa menunjukkan performa terbaiknya setelah terpuruk di laga sebelumnya. Dia merupakan seorang yang brilian dan pemimpin lini tengah United,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.