Sukses

MU Hajar Everton, Cavani Akhirnya Cetak Gol

MU menang atas Everton. Bruno Fernandes jadi bintang lapangan. Cavani membuat gol perdana.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah menghajar tuan rumah Everton 3-1 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Pada laga ini Edinson Cavani akhirnya berhasil membuat gol untuk MU.

Pertemuan Everton dengan MU di Goodison Park berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama tampil terbuka dan terlibat jual-beli serangan.

Everton yang berhasil unggul lebih dahulu saat laga berjalan 19 menit. Bernard memperdaya kiper MU David de Gea memanfaatkan kesalahan Victor Lindelof.

MU cuma butuh enam menit saja untuk bisa menyamakan skor. Bruno Fernandes mencetak gol dengan sundulan meneruskan umpan matang bek kiri Luke Shaw.

Everton hampir berbalik unggul di menit 28. Kali ini tendangan bek kiri Lucas Digne masih membentur tiang gawang.

MU memiliki peluang berbalik memimpin di menit 31. Sayangnya sundulan Lindelof meneruskan umpan Fernandes masih bisa dihalau kiper Jordan Pickford.

Di menit 33, MU akhirnya bisa berbalik memimpin. Bruno Fernandes berniat memberikan umpan kepada Rashford. Namun bola mengarah ke gawang Everton tanpa terkena Rashford. Everton 1, MU 2.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Everton mati-matian berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. James Rodriguez nyaris menyamakan skor jika sepakannya tidak diblok bek MU Harry Maguire.

MU seharusnya menambah gol lagi di menit 72 bila Pickford tidak melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan peluang dari Rashford.

Setan Merah memastikan raihan tiga poin setelah pemain pengganti Edinson Cavani membuat gol di masa injury time. Cavani meneruskan umpan dari Bruno Fernandes. Ini menjadi gol perdana Cavani untuk MU sejak direkrut musim panas lalu.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi 13 klasemen Liga Inggris dengan raihan 10 poin. Everton tertahan di urutan lima dengan 13 poin.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Digne, Doucoure, Allan, Sigurdsson (Iwobi 67'), Bernard, Rodriguez (Tosun 80'), Calvert-Lewin

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Tuanzebe 68'), McTominay, Fred, Mata (Pogba 81'), Fernandes, Martial (Cavani 81'), Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton vs MU