Sukses

Pemanggilan Perdana Timnas U-19, Penyerang Muda Persija Siap Berikan yang Terbaik

Penyerang muda Persija Jakarta, Alfiriyanto Nico Saputro merasa senang dan kaget seketika ketika dirinya dipanggil Timnas U-19 untuk pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang muda Persija Jakarta, Alfiriyanto Nico Saputro merasa senang dan kaget seketika ketika dirinya dipanggil Timnas U-19 Indonesia untuk pertama kali. 

Pemanggilan Nico itu adalah untuk mengikuti latihan virtual bersama pelatih Shin Tae-yong yang diadakan pada 5-15 November 2020. 

Nico dan keempat rekannya di Persija menjalani pemusatan latihan virtual Timnas U-19 untuk mempersiapkan AFC U-19 serta Piala Dunia U-20.

Nico mengatakan kalau membela Timnas Indonesia adalah mimpinya, dan akhirnya sekarang terwujud. Ia juga mengatakan kalau dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan istimewa ini. 

"Tentunya bisa membela timnas merupakan mimpi saya. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya. Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Nico dilaman resmi Persija. 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan yang Terbaik

Disamping itu, Nico juga menegaskan kalau dirinya akan memberikan kontribusi yang terbaik selama ikut lartihan virtual. Walaupun latihan dilakukan di rumah masing-masing, namun agenda yang diterima Nico cukup padat.  

“Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core. Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan,” tutupnya.

 Penulis : Ray Kevin Agape 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.