Sukses

Arab Saudi Resmi Jadi Tuan Rumah Balapan F1 2021

Balapan F1 di Arab Saudi bakal digelar di kota Jeddah.

Liputan6.com, Jakarta Balapan jet darat Formula One (F1) mengumumkan jadwal untuk musim 2021. Ada tambahan tuan rumah baru yang cukup mengejutkan yakni Arab Saudi.

Arab Saudi untuk pertama kalinya akan dipercaya menjadi tuan rumah balapan F1 mulai 2021. Rencananya balapan di Arab Saudi akan digelar pada bulan November.

Pengelola F1 telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Federasi Balap Mobil dan Motor Arab Saudi (SAMF). Balapan F1 di Arab Saudi bakal digelar di kota Jeddah.

Balapan F1 di Arab Saudi diklaim akan menghadirkan nuansa berbeda. Pasalnya akan dilangsungkan sirkuit membentang di sepanjang tepi Laut Merah sehingga memberikan latar belakang pantai yang menakjubkan.

"Kami sangat senang menyambut Arab Saudi ke F1 untuk musim 2021 dan menyambut pengumuman mereka menyusul spekulasi dalam beberapa hari terakhir," kata Chase Carey, Ketua dan CEO Formula 1.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Olahraga

"Arab Saudi adalah negara yang dengan cepat menjadi pusat olahraga dan hiburan dengan banyak acara besar yang berlangsung di sana dalam beberapa tahun terakhir dan kami sangat senang Formula 1 akan berlomba di sana mulai musim depan."

Arab Saudi memang mulai mengembangkan industri hiburan dan olahraga terutama di bawah komando Pangeran Mohammed bin Salman. Arab Saudi sudah beberapa kali menggelar turnamen sepak bola kelas dunia dan ajang gulat WWE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.