Sukses

Juventus Menang Besar di Liga Champions, Pirlo Malah Kecewa dan Marah

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengkritik penampilan striker Bianconeri yang dinilai egois selama bermain kontra Ferencvaros

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kecewa atas penampilan penyerang Bianconeri dalam laga kontra Ferencvaros, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB. Ia menilai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain egois.

“Mereka (penyerang Juventus) bermain terlalu egois dalam laga tersebut. Seharusnya, mereka menurunkan ego masing-masing dan mengakhiri pertandingan lebih cepat,” ujarnya seperti dilansir Footbal Italia.

“Padahal, saya sebelumnya telah memberikan instruksi kepada mereka. Tapi, mereka membuat keputusan lain ketika bermain di lapangan,” tambahnya.

Meski tidak mengikuti arahan Pirlo sepenuhnya, Juventus berhasil menggasak 4-1 tim asal Hungaria itu di Puskas Arena. Gol masing-masing dicetak oleh Alvaro Morata (7’, 60’), Paulo Dybala (72’) dan gol bunuh diri Lasha Dvali (81’).

Sementara, gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Franck Boli di menit-menit akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Juventus tetap menempati urutan kedua di klasemen Grup G Liga Champions dengan mengoleksi enam angka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik

Meski meraih hasil positif, Pirlo mengungkap penggawa Juventus seharusnya bisa bermain lebih baik lagi. Ia menilai dalam laga tersebut anak asuhnya masih melakukan banyak kesalahan.

“Kami cukup puas dengan kemenangan ini. Namun, saya rasa para pemain bisa tampil lebih baik lagi dan saya berharap mereka bisa meningkatkan permainan di laga selanjutnya,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Sehat

Selain kecewa dengan penyerangnya, Pirlo juga mengungkap Arthur Melo memiliki masalah ketika bermain di awal laga. Ia tidak berada dalam kondisi fit dan merasa mual sejak pertama dimainkan.

“Arthur tidak sehat sejak awal, dia merasa sakit dan mual. Tapi, dia mau berjuang keras untuk menyelesaikan laga di babak pertama.”

“Posisi bermainnya pun seharusnya sedikit lebih maju ke depan, tapi dia kesulitan untuk bernapas dan berlari. Akhirnya, dia bermain untuk menjadi penyeimbang di lini tengah,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Zenit 1-1 Lazio

Istanbul Basaksehir 2-1 Manchester United

Sevilla 3-2 Krasnodar

Chelsea 3-0 Stade Rennais

Club Bruges 0-3 Borussia Dortmund

Barcelona 2-1 Dynamo Kiev

Ferencvaros 1-4 Juventus

RB Leipzig 2-1 PSG

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.