Sukses

ONE Championship: Duel yang Bisa Mengatrol Nama Besar Priscilla Hertati

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) putri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, enggan menyia-nyiakan kesempatan beraksi kembali di panggung ONE Championship.

Liputan6.com, Singapura - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) putri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, enggan menyia-nyiakan kesempatan beraksi kembali di panggung ONE Championship. Kini dia dihadapkan dengan pertarungan penting dalam kariernya,

Priscilla bertekad unjuk kemampuan mengingat peluang untuk memperoleh kesempatan bertarung begitu ketat. Thathie, sapaan akrab Priscilla Hertati Lumban Gaol mengaku tak sabar berduel lagi.

Dalam keterangan resmi dari ONE Championship, Priscilla akan menantang petarung China, Meng Bo di ajang bertajuk ONE: INSIDE THE MATRIX II. Event itu berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada Jumat (6/11/2020).

"Saya sangat senang bisa bertanding lagi. Tadinya saya benar-benar tidak mengharapkannya, jadi yah saya senang sekali. Saya tidak sabar untuk mewakili negara saya sekali lagi di dalam ONE Circle. Saya akan melakukan yang terbaik," tutur Priscilla.

Melawan Meng, Priscilla menghadapi seorang veteran elit China yang terkenal sebagai satu-satunya wanita di dunia yang pernah mengalahkan juara kelas strawweight wanita UFC saat ini Zhang Weili. Meng juga merupakan penantang atomweight wanita peringkat 2 di ONE Championship.

Apabila Priscilla mampu menaklukkan Meng, dapat dipastikan bakal melambungkan namanya di dalam peringkat resmi, dan bahkan memungkinkannya untuk menembus lima besar. Dengan demikian, persaingan ketat dipastikan bakal terjadi.

"Dia lawan yang tangguh. Catatannya berbicara sendiri. Game plan akan menjadi kunci dalam pertarungan ini," ujar Priscilla yang juga merupakan atlet wushu dan kickboxing itu.

 

Saksikan Video ONE Championship di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arah yang Benar

"Untuk saat ini, saya hanya berusaha meningkatkan stamina saya dan fokus mengasah teknik yang sudah saya miliki. Saya merasa lebih disiplin sekarang. Saya berlatih lebih keras, dan sebagian besar kekurangan dalam permainan saya sedang diatasi. Jalan saya masih panjang, tapi saya terus bergerak ke arah yang benar."

Priscilla saat ini terus bekerja keras untuk mencapai mimpinya suatu hari menjadi Juara Dunia ONE. Kemenangan atas Meng bisa saja menjadi tiketnya.

3 dari 3 halaman

Duel Perebutan Gelar

"Tujuan setiap petarung adalah menjadi juara dunia. Bagi saya, ini adalah pencapaian tertinggi. Jika saya bisa memenangkan pertandingan ini, tentu itu akan sangat berarti bagi saya dan tim saya. Saya akan mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk tetap bertahan dalam jalur perebutan gelar ini," ungkap dia.

Pada laga utama, Juara Dunia ONE Welterweight Kiamrian Abbasov dari Kyrgyzstan akan berusaha mempertahankan gelar dunianya untuk pertama kalinya melawan penantang teratas yang tidak terkalahkan James Nakashima dari Amerika Serikat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.