Sukses

Barcelona Diremehkan Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengawali Liga Champions 2020/21 dengan dua kemenangan di dua pertandingan awal. Skuat racikan Ronald Koeman menang 5-1 atas Ferencvaros dan mengalahkan Juventus 2-0 pada penyisihan Grup G.

Selanjutnya Barcelona menghadapi Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup G Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan atas Kiev akan membawa Barcelona selangkah lebih dekat untuk meraih posisi puncak klasemen Grup G dan lolos ke babak 16 besar. Meski demikian, pelatih Kiev Mircea Lucescu tidak percaya Lionel Messi dan kolega apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

"Setelah pertandingan melawan Bayern Muchen, dapat dimengerti bahwa Barcelona ingin melakukan perubahan," kata Lucescu pada konferensi pers jelang laga melawan Barcelona seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Lucescu mengatakan pelatih Barcelona Ronald Koeman butuh waktu untuk mengubah Blaugrana jadi tim yang berbeda. "Mereka memiliki skuat dengan pemain yang sangat bertalenta, tapi membutuhkan waktu untuk mempelajari mekanismenya," ucapnya.

"Saya tidak berpikir Barcelona berada pada level yang tepat untuk memenangkan Liga Champions saat ini. Bayern Munchen, Manchester City, atau Paris Saint-Germain memiliki lebih banyak pilihan."

"Bagaimanapun, mereka memiliki sepak bola di Lionel Messi, yang pelatih baru membutuhkan minimal enam bulan dan di musim semi mereka akan menjadi tim lain," Lucescu menambahkan.

"Barcelona adalah tim yang lebih baik bermain di Liga Champions daripada La Liga Santander. Karena, di kompetisi domestik para rival lainnya mengenal mereka sangat baik."

3 dari 4 halaman

Tanpa 13 Pemain

Menghadapi Barcelona, Kiev kehilangan 13 pemainnya. Sembilan di antaranya terjangkir virus corona Covid-19.

"Sulit menunggu lima jam untuk hasilnya. Tapi terima kasih Tuhan, semua pemain sehat," ujar Lucescu.

 

4 dari 4 halaman

Ditunda

Karena itu, Lucescu sebenarnya berharap laga melawan Barcelona ditunda. "Di tim kami berharap hasil tesnya negatif, tapi masalahnya ada pada pertandingan besok. Sebagai pelatih, saya ingin pertandingan dimainkan pada hari lain, tetapi kami harus menerimanya," katanya.

"Mungkin akan lebih baik jika satu tes menunjukkan hasil positif dan kemudian permainan bisa dimainkan pada hari lain," pungkas Lucescu sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.