Barcelona Diremehkan Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 04 Nov 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 04 Nov 2020, 23:00 WIB
FOTO: Barcelona Pecundangi Juventus di Allianz Stadium
Perbesar
Pemain Barcelona Ousmane Dembele (tengah) merayakan gol ke gawang Juventus pada pertandingan Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (28/10/2020). Barcelona menaklukkan Juventus 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengawali Liga Champions 2020/21 dengan dua kemenangan di dua pertandingan awal. Skuat racikan Ronald Koeman menang 5-1 atas Ferencvaros dan mengalahkan Juventus 2-0 pada penyisihan Grup G.

Selanjutnya Barcelona menghadapi Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup G Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan atas Kiev akan membawa Barcelona selangkah lebih dekat untuk meraih posisi puncak klasemen Grup G dan lolos ke babak 16 besar. Meski demikian, pelatih Kiev Mircea Lucescu tidak percaya Lionel Messi dan kolega apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

"Setelah pertandingan melawan Bayern Muchen, dapat dimengerti bahwa Barcelona ingin melakukan perubahan," kata Lucescu pada konferensi pers jelang laga melawan Barcelona seperti dikutip Marca.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Butuh Waktu

Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Perbesar
Bintang Barcelona Lionel Messi berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kedua untuk timnya saat melawan Juventus pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020). (AP Photo / Antonio Calanni)

Lucescu mengatakan pelatih Barcelona Ronald Koeman butuh waktu untuk mengubah Blaugrana jadi tim yang berbeda. "Mereka memiliki skuat dengan pemain yang sangat bertalenta, tapi membutuhkan waktu untuk mempelajari mekanismenya," ucapnya.

"Saya tidak berpikir Barcelona berada pada level yang tepat untuk memenangkan Liga Champions saat ini. Bayern Munchen, Manchester City, atau Paris Saint-Germain memiliki lebih banyak pilihan."

"Bagaimanapun, mereka memiliki sepak bola di Lionel Messi, yang pelatih baru membutuhkan minimal enam bulan dan di musim semi mereka akan menjadi tim lain," Lucescu menambahkan.

"Barcelona adalah tim yang lebih baik bermain di Liga Champions daripada La Liga Santander. Karena, di kompetisi domestik para rival lainnya mengenal mereka sangat baik."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanpa 13 Pemain

Dynamo Kyiv Bungkam Wakil Belgia di Liga Champions 2020/2021
Perbesar
Pelatih Dynamo Kyiv, Mircea Lucescu, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Gent pada laga kedua play-off Liga Champions di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Dynamo Kyiv menang 3-0 atas Gent. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Menghadapi Barcelona, Kiev kehilangan 13 pemainnya. Sembilan di antaranya terjangkir virus corona Covid-19.

"Sulit menunggu lima jam untuk hasilnya. Tapi terima kasih Tuhan, semua pemain sehat," ujar Lucescu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ditunda

PREDIKSI Barcelona vs Dynamo Kiev
Perbesar
Barcelona vs Dynamo Kiev (Liputan6.com/Abdillah)

Karena itu, Lucescu sebenarnya berharap laga melawan Barcelona ditunda. "Di tim kami berharap hasil tesnya negatif, tapi masalahnya ada pada pertandingan besok. Sebagai pelatih, saya ingin pertandingan dimainkan pada hari lain, tetapi kami harus menerimanya," katanya.

"Mungkin akan lebih baik jika satu tes menunjukkan hasil positif dan kemudian permainan bisa dimainkan pada hari lain," pungkas Lucescu sambil tertawa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya