Sukses

Jelang MU Lawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Solskjaer Ungkap Adaptasi Edinson Cavani

Edinson Cavani belum mencapai performa terbaiknya sejak bergabung dengan MU dari PSG pada musim panas.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani adalah salah satu dari empat pemain yang bergabung dengan Manchester United (MU) pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Oktober lalu. Striker asal Uruguay tersebut didatangkan dengan sebagai agen bebas alias gratis setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Bergabung dengan MU, Edinson Cavani mempunyai reputasi sebagai striker paling produktif di Eropa. Namun sebelum pindah ke Old Trafford, kebugaran pemain berusia 33 tahun itu dipertanyakan.

Hal tersebut mengemukan mengingat Liga Inggris sangat mengandalkan fisik. Selain itu, Cavani sudah tidak bermain sejak Maret lalu.

Sejauh ini, Edinson Cavani mencoba mengembalikan kebugarannya dan sudah tampil sebagai pemain pengganti dalam beberapa laga MU. Jelang laga MU melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Manajer MU Ole Gunnar SOlskjaer membahas masalah kebugaran mantan pemain Napoli tersebut.

 

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Dia pada umumnya pemain yang bugar dan dia mendapatkan ketajamannya dalam latihan. Dan dia mendapat beberapa penampilan pengganti sekarang," kata Solskjaer kepada situs MU.

"Kami belum berhasil mengelolanya cukup lama untuk membuat pengaruh besar, tapi dia terlihat lebih tajam dan tajam dalam latihan jadi itu tidak akan lama."

 

3 dari 4 halaman

Mengincar Kemenangan

Solskjaer mengatakan MU sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Kini, timnya mengincar kemenangan melawan Istanbul Basaksehir dan laga-laga berikutnya.

"Selalu penting untuk bangkit kembali dan merespons setelah hari yang mengecewakan," ucapnya. "Kami punya waktu untuk merenungkan [kekalahan Arsenal] ini sekarang dan itu hilang, dan kami harus tampil di Istanbul dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan tiga poin dan kemudian kami pergi ke Everton. Tentu saja kami tidak terbantu oleh jadwal tetapi ini tantangan lain."

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis, 5 November 2020

00.55 WIB, Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Live SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola