Sukses

Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga Berakhir, Denis Wise Bakal Pilih 26 Pemain

Seleksi Garuda Select jilid ketiga akhirnya resmi berakhir pada Selasa (3/11/2020). Kegiatan yang dimulai dari 29 Oktober itu resmi ditutup oleh Plt Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Seleksi Garuda Select jilid ketiga akhirnya resmi berakhir pada Selasa (3/11/2020). Kegiatan yang dimulai dari 29 Oktober itu resmi ditutup oleh Plt Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

Anggota Komite Ekslusif PSSI, Endri Erawan beserta Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut hadir dalam acara penutupan Garuda Select. Selain itu, perwakilan Kementrian Pemuda Olahraga yakni Staf Khusus Menpora  Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga, Mahfudin Niagara juga hadir. 

Yunus Nusi selaku Sekretaris Jendral PSSI mengatakan kalau kegiatan ini merupakan satu jawaban tantangan sepak bola Indonesia di masa pandemi. Garuda Select dapat berjalan karena PSSI mencari formula yang tepat agar dapat tetep menjalan kan seleksi. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu jawaban dari tantangan sepak bola Indonesia di masa pandemi. Belum adanya kompetisi, PSSI terus berinovasi dan mencari formulasi yang tepat untuk tetap mengadakan seleksi program Garuda Select bekerja sama dengan Mola TV," tutur Yunus Nusi di laman PSSI. 

Yunus juga menambahkan kalau Garuda Select akan menjadi muara untuk menciptakan calon pemain Timnas Indonesia yang kuat.

"Apa yang dilakukan beberapa hari ini muaranya untuk menciptakan calon-calon pemain Timnas Indonesia yang kuat di masa mendatang," tambah Yunus Nusi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menentukan Pemain Terpilih

Disamping itu, Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan akan memilih sebanyak 26 pemain terpilih yang masuk kedaftar menunggu untuk bisa ke Inggris. Kepastian nama-nama pemain yang lolos akan ditentukan satu pekan mendatang. 

"Kami akan rapat terlebih dahulu, untuk menentukan pemain-pemain yang akan terpilih. Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris," kata Dennis.

3 dari 3 halaman

Berangkat Ke Inggris

Disisi lain, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga mengatakan akan terus memantau perkembangan pemain-pemain yang terpilih untuk mendapatkan tiket berangkat ke Inggris, serta akan meneliti kembali kesiapan pemain sebelum berangkat. 

"PSSI akan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select mengenai pemain-pemain yang akan melanjutkan program berikutnya di Inggris. Tentu akan kami teliti lebih dahulu kesiapan pemain, mulai dari kesehatan sampai kelengkapan dokumen yang menjadi pegangan mereka selama disana, mungkin satu atau dua hari nanti nama-namanya akan kami umumkan," kata Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.