Sukses

3 Calon Pelatih MU Jika Solskjaer Dipecat Awal November 2020

MU kemungkinan akan mendepak Solskjaer di November 2020 jika terus menelan kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) masih belum juga stabil performanya hingga awal November ini. Setan Merah cemerlang di Liga Champions, namun terpuruk di arena Liga Inggris.

MU tersungkur di posisi 15 klasemen Liga Inggris. Mereka baru mendapatkan tujuh poin dari enam pertandingan yang sudah dilakoni sejauh ini.

Sedangkan di Liga Champions, MU sangat perkasa. Mereka memenangi dua laga awal melawan tim besar. MU menekuk Paris Saint Germain 2-1 dan mencukur Red Bull Leipzig lima gol tanpa balas.

Akhir pekan kemarin MU kalah 0-1 ketika menjamu rivalnya di Liga Inggris Arsenal. Gol tunggal dicetak Pierre Emerick Aubameyang lewat penalti.

Kekalahan dari Arsenal membuat posisi manajer Ole Gunnar Solskjaer mulai digoyang. Banyak yang meminta Solskjaer segera dipecat MU.

Mantan pemain MU Roy Keane bahkan memperkirakan Solskjaer akan dipecat dalam waktu dekat. "Ole akan kehilangan pekerjaannya," ujar Keane.

Jika Solskjaer diberhentikan MU pada November ini. Ada tiga kandidat terkuat penggantinya. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Pochettino sebenarnya sudah lama dibidik MU. Setan Merah bahkan sudah naksir Pochettino sejak masih menjadi manajer Tottenham Hotspur.

Peluang merekrut Pochettino kini terbilang sangat besar. Pria Argentina itu sedang menganggur usai dipecat Tottenham. MU harus bersaing dengan Barcelona.

Pochettino konon juga ingin kembali melatih di Liga Inggris. Musim panas lalu, Pochettino sempat jual mahal kepada Juventus karena memprioritaskan kembali menunkangi klub Inggris.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri juga sedang menganggur saat ini usai dilengserkan Juventus tahun lalu dan digantikan Maurizio Sarri. Allegri diketahui memang ingin berkarier di Inggris.

Allegri terus mengasah kemampuannya berbahasa Inggris. MU tertarik memakai jasa Allegri yang sukses membawa Juventus berjaya di kompetisi domestik.

Saingan MU untuk mendapatkan Allegri adalah Paris Saint Germain. Allegri dibidik menggantikan Thomas Tuchel.

4 dari 4 halaman

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann merupakan salah satu pelatih muda terbaik di dunia saat ini. Nagelsmann sukses membuat Leipzig membuat kejutan di Liga Champions musim lalu.

Nagelsmann dikenal mampu memaksimalkan pemain-pemain muda berbakat. Namun Nagelsmann baru memberikan kesan buruk. Leipzig dibantai MU 0-5 di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.