Sukses

ONE Championship: Tarung Lagi, Eko Roni Saputra Bidik 4 Kemenangan Beruntun

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Eko Roni Saputra, memperoleh kepercayaan untuk bertarung lagi di ajang ONE Championship.

Liputan6.com, Singapura - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Eko Roni Saputra, memperoleh kepercayaan untuk bertarung lagi di ajang ONE Championship. Pegulat nasional itu dijadwalkan turun di Singapore Indoor Stadium di Singapura, Jumat (6/11/2020).

Kepercayaan itu didapat Eko Roni setelah dia meraih tiga kemenangan beruntun di ajang ONE Championship. Ini menjadi kesempatan petarung berjulukan Dynamite tersebut untuk memperpanjang catatan positifnya.

Dalam keterangan resmi ONE Championship, Eko Roni akan berduel melawan petarung Filipina, Ramon "The Bicolano" Gonzales dalam tajuk ONE: INSIDE THE MATRIX II. Gonzales diketahui merupakan tiga kali juara karate kyokushin.

Modal bagus dimiliki Eko Roni sebelum menantang Ramon Gonzales. Pada awal Oktober 2020, Eko Roni menang atas atas Murugan "Wolverine" Silvarajoo dari Malaysia. Petarung asal Samarinda ini menang lewat kuncian yang mengesankan pada ronde pertama.

Itu merupakan momentum bagus bagi petarung berumur 29 tahun ini untuk merebut kemenangan keempat beruntunnya di panggung ONE Championship. Kendati bakal dihadapkan dengan striker berbahaya, Eko Roni mengaku siap sepenuhnya.

Eko Roni juga ingin membuktikan bahwa dia adalah pesaing yang patut diperhitungkan di kelas flyweight. Dia juga mewaspadai kemampuan Ramon Gonzales.

"Ramon Gonzales memiliki tendangan yang bagus. Tapi saya sudah belajar bagaimana mengantisipasi semua itu, dan saya sudah menyusun strategi yang bagus dengan tim saya untuk menghadapinya," jelas Eko Roni dalam keterangan resminya.

Saksikan Video ONE Championship di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Daun

"Fokus saya tertuju untuk laga ini. Pertarungan ini tidak ada bedanya bagi saya dengan yang terakhir. Intinya adalah saya harus fokus pada setiap pertandingan."

Dilihat dari penampilan terakhirnya, performa Eko meningkat pada tingkat yang eksponensial, terutama dalam cara dia bisa menggabungkan pukulannya untuk melengkapi keahlian jiu-jitsu-nya. Penyelesaian kuncian keylock melawan Silvarajoo merupakan indikasi bagus bahwa Eko Roni benar-benar merasa nyaman di ONE Circle.

Meski begitu, terlepas dari perkembangannya, bintang Indonesia yang sedang naik daun ini memberikan semua pujian kepada mereka yang telah membantunya dalam perjalanannya, banyak dari mereka adalah juara dunia dalam berbagai olahraga pertarungan.

3 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

"Sekarang, saya telah menguasai lebih banyak keahlian dalam Brazilian Jiu-Jitsu, tinju, dan Muay Thai. Sam-A, Nong-O, Kru Rong, Alex Silva, dan semua orang di Evolve, kami berlatih bersama dan mereka selalu ada untuk membimbing dan membantu saya berkembang," kata petarung asal Kalimantan Timur itu.

Pada pertandingan utama, Juara Dunia ONE Welterweight Kiamrian Abbasov dari Kyrgyzstan akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia untuk pertama kalinya melawan penantang teratas, yang tidak terkalahkan James Nakashima dari Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.