Sukses

Direktur Olahraga Salzburg Prediksi Erling Haaland Pindah ke Liverpool

Direktur Olahraga Salzburg, Christoph Freund mengungkap Erling Braut Haaland bakal hijrah ke Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Olahraga Salzburrg, Christoph Freund baru-baru ini membuat pernyataan kontroversial. Ia mengatakan bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland bakal hijrah ke Liga Inggris.

Seperti diketahui, Haaland selalu dihubungkan dengan beberapa tim besar, seperti Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi incaran banyak tim akibat performanya yang ciamik walau masih berusia belia.

Namun, Freund mengungkap Haaland kemungkinan besar tidak akan bergabung dengan beberapa klub besar di atas. Ia yakin Halland bakal bergabung bersama Liverpool suatu saat nanti.

“Dia akan mendarat di Liverpool,” ujar Freund singkat seperti dilansir Sky Sports, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut, Freund mengaku ada alasan tersendiri dibalik pernyataannya tersebut. Menurutnya, Haaland hanya cocok bermain bersama Liverpool karena memiliki gaya permainan yang sesuai.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Klub

Meski Freund mengungkap Haaland bakal hijrah ke Liverpool, tetapi sejatinya Haaland bisa bermain di klub mana pun yang ia inginkan. 

“Dengan kemauannya, mentalitasnya dan kepercayaan yang dimiliki, ia bisa mengukir sejarah di dunia sepak bola dalam kurun waktu 10 tahun ke depan. Saya juga yakin dia bisa bermain di klub mana pun yang ia mau,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Erling Haaland Bersama Borussia Dortmund

Musim 2019/20

Main: 18 Kali

Gol: 16 gol

Assists: 3 assists

Musim 2020/21

Main: 9 Kali

Gol: 8 gol

Assists: 3 assists

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.