Sukses

Liga Champions: Gasperini Sebut Kemenangan Kontra Liverpool Sangat Penting

Manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini menilai tiga angka sangat berharga untuk mengamankan posisi demi lolos ke babak selanjutnya

Liputan6.com, Bergamo - Manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini menegaskan anak asuhnya wajib meraih kemenangan kala menjamu Liverpool, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB. Kemenangan di Stadion Atleti Azzurri d'Italia itu sangat penting untuk Atalanta demi melangkah ke babak selanjutnya Liga Champions 2020.

“Kami bakal menghadapi klub terkuat yang ada di grup D, penting bagi kami untuk mendapat poin penuh untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya,” ujar Gasperini seperti dilansir Footbal Italia.

Atalanta sendiri bertengger di posisi dua klasemen sementara Grup D Liga Champions. Tapi, posisi itu belum aman apabila skuat Orobici kalah dari Liverpool dalam laga nanti.

Pasalnya, Ajax Amsterdam diperikakan bakal menang mudah kala menjamu FC Midtjylland di hari yang sama. Bila Atalanta takluk dan Ajax berhasil menang, maka kedua tim tersebut memiliki poin yang sama.

“Tiga angka memang menjadi target utama dalam laga nanti. Namun, mendapat satu poin pun sama berharganya dan bisa memperlebar jarak dari Ajax di klasemen,” paparnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Badai Cedera

Manajer berusia 62 tahun itu menilai baik Atalanta ataupun Liverpool sama-sama kehilangan pilar utamanya. Apabila Liverpool kehilangan Virgil van Dijk dan Fabinho, Atalanta harus mengistirahatkan Marten de Roon dan Robin Gosens dalam laga nanti.

“Meski mengalami cedera ringan, de Roon dan Gosens bakal absen dalam laga nanti. Kami juga masih menunggu kebugaran fisik Hans Hateboer, Jose Luis Palomino dan Cristian Romero untuk dimainkan,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Sebuah Ujian

Gasperini mengaku laga kontra Liverpool menjadi ujian yang sangat menantang di Liga Champions. Selain melawan tim kelas dunia, beberapa penggawa Atalanta harus absen karena cedera dan sebagian lainnya absen karena kurangnya kebugaran fisik.

“Kesulitan dalam laga nanti hanyalah menyusun formasi pertandingan. Pasalnya, banyak pemain yang kurang bugar dan dilanda cedera, tetapi itu menjadi ujian bagi saya dan saya harus berhasil melewatinya,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu 4 November 2020

00.55 WIB, Lokomotiv Moskow vs Atletico Madrid

00.55 WIB, Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach

03.00 WIB, Salzburg vs Bayern Munchen

03.00 WIB, Real Madrid vs Inter Milan

03.00 WIB, FC Porto vs Olympique Marseille

03.00 WIB, Manchester City vs Olympiakos

03.00 WIB, Atalanta vs Liverpool

03.00 WIB, FC Midtjylland vs Ajax Amsterdam

5 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Kamis 5 November 2020

00.55 WIB, Zenit St. Petersburg vs Lazio

00.55 WIB, Istanbul Basaksehir vs Manchester United

03.00 WIB, Chelsea vs Rennes

03.00 WIB, Sevilla vs FC Krasnodar

03.00 WIB, Club Brugge vs Broussia Dortmund

03.00 WIB, Barcelona vs Dynamo Kiev

03.00 WIB, Ferencvaros vs Juventus

03.00 WIB, RB Leipzig vs PSG

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.