Sukses

Arema FC Berniat Ikut Turnamen Antarklub di Jawa Timur

Arema FC untuk sementara ini masih libur hingga akhir November 2020.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC berencana mengikuti turnamen antarklub Jawa Timur sebelum lanjutan Liga 1 2020 bergulir. 

Sebelumnya Arema meliburkan diri dari latihan sampai 30 November mendatang. Namun, jika turnamen antarklub di JATIM jadi digelar, skuat Singo Edan akan melaksanakan latihan kembali. 

Di samping itu, GM Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan kalau pihaknya merasa senang jika dapat berpartisipasi dalam turnamen tersebut. 

Menurut Ruddy, ajang turnamen tersebut dapat dijadikan ajang pemanasan sebelum lanjutan Shopee Liga 1 yang rencananya akan diadakan awal 2021. 

“Pada Januari 2021 mendatang saya dengar akan ada turnamen yang diikuti klub-klub di Jatim, penggagasnya Pak Haruna Soemitro (EXCO PSSI sekaligus Direktur Madura United). Arema akan ikut, itulah alasan kami menggelar latihan lagi pada akhir November nanti,” ungkap Ruddy kepada Wearemania. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Ajang Uji Coba

Di sisi lain, Ruddy Widodo juga setuju jika mengadakan turnamen sebulan sebelum lanjutan Liga 1 2020. Menurut Ruddy ajang itu dapat menjadi test case atau percobaan.

Ruddy juga menambahkan kalau ajang turnamen JATIM ini jadi digelar, akan menjadi contoh untuk menggelar laga di tengah pandemi Covid-19. 

“Pertandingan di turnamen ini bisa menjadi test case, karena seluruh pertandingannya digelar tanpa penonton, seperti rencana yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020,” kata Ruddy. 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.