Sukses

Liga Champions: Atalanta Lawan Terberat di Grup D, Jurgen Klopp Waspada

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai Atalanta bakal menjadi ujian terberat di fase grup Liga Champions musim ini

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool bakal bertandang ke markas Atalanta dalam lanjutan match day ketiga Grup D Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia itu diprediksi berjalan sengit, karena kedua tim sama-sama mengincar tiga angka.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau anggap remeh skuat Orobici. Ia menilai Atalanta merupakan lawan terberat dan menjadi ujian terbesar The Reds di fase grup Liga Champions.

“Sejauh ini Atalanta adalah tantangan terbesar yang akan dihadapi Liverpool di Liga Champions. Saya pikir Atalanta sangat sulit untuk dikalahkan dalam laga nanti,” ujar Klopp seperti dilansir Footbal Italia, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut, Klopp mengungkap Atalanta memiliki skema permainan yang terorganisir dengan baik. Hal itu mengingatkannya dengan gaya permainan yang ditampilkan Leeds United.

“Mereka memiliki gaya permainan yang cukup mirip dengan Leeds United di Liga Inggris. Oleh karena itu, pertandingan nanti tampaknya bakal menyusahkan kami,” tambahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keterampilan Individu

Manajer berusia 53 tahun itu mengaku Atalanta memiliki pemain dengan kemampuan yang sama rata di setiap lini. Menurutnya, keterampilan individu Luis Muriel dan kawan-kawan cukup apik.

“Atalanta memiliki skuat yang apik. Mereka memiliki pemain berkualitas yang bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya ketika bermain. Kemampuan individu mereka tidak usah diragukan lagi,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Bangkit

Meski Liverpool dilanda badai cedera, Klopp mengungkap tidak akan menyerah dalam setiap pertandingan. Ia mengatakan siap menghadapi siapa pun lawan yang ada di depannya.

“Saat ini Liverpool berada dalam situasi yang tidak terduga, tetapi saya yakin bisa melewati situasi ini dengan baik dan perlahan bangkit dari keterpurukan,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Kembali Berlatih

Klopp mengonfirmasi Joel Matip dan Naby Keita telah kembali berlatih bersama skuat The Reds. Ia berharap kedua pemain tersebut cepat pulih dan bisa dimainkan dalam laga nanti.

“Joel dan Naby sudah berlatih kemarin. Dengan begitu, kami punya banyak opsi, salah satunya tambahan bek tengah senior. Tapi, kami harus menunggu sampai pihak medis memberikan lampu hijau. Semoga mereka sudah sembuh sepenuhnya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.