Sukses

Streaming MotoGP di Vidio, 3 Kandidat Juara Yang Tampil di Luar Ekspektasi

Lanjutan MotoGP musim 2020 akan berlangsung pada (08/11/20) di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan MotoGP musim 2020 akan berlangsung pada (08/11/20) di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Musim 2020 sendiri memang banyak kejutan seperti absennya Marc Marquez karena cedera fatal yang dialaminya saat MotoGP baru berjalan di dua seri.

Namun, kini Marquez digadang-gadang siap tampil kembali dalam lanjutan seri MotoGP 2020. Sebelumnya, Absennya Marquez membawa bencana bagi Honda. Seolah belum cukup Cal Crutchlow (LCR Honda) yang biasa diandalkan untuk mencuri podium juga dibekap cedera.

Tim Pabrikan Repsol Honda pun harus memulai musim 2020 dengan di luar harapan. Honda tidak punya pilihan lain selain memasukan seorang pembalap rookie Alex Marquez dan pembalap medioker Jepang, Takaaki Nakagami serta pembalap penguji Stefan Bradl sebagai opsi pengganti Marquez.

Bahkan, Tim Pabrikan Repsol Honda sempat menjadi juru kunci klasemen MotoGP musim 2020 dengan menempati posisi kelima. Namun kini Honda telah bangkit kembali, hal ini bisa dilihat dari performa Alex Marquez yang kian tampil baik dengan sempat berhasil meraih dua podium saat di GP Prancis dan di GP Aragon.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Memaksimalkan Performa Motor

Takeo Yokoyama menjelaskan kini Honda dan timnya sedang berusaha keras untuk menyesuaikan karakter motor RC213V dengan pembalap mereka yang lain.

Hal ini diharapkan dapat membuat Honda kembali menjelma menjadi kekuatan besar pada MotoGP 2021. Diharapkan motor yang sudah dibuat senyaman mungkin ini, tidak akan berubah banyak pada musim depan untuk Alex Marquez dan kawan-kawan mengingat pembekuan mesin dan aero.

Saat ini, Marc Marquez sendiri belum bisa kembali ke dalam balapan seri MotoGP selanjutnya. Belum diketahui kapan The Baby Alien akan kembali menunggangi si kuda besi ini. Meski begitu, andai Marquez bisa kembali dalam kondisi normal bukan tidak mungkin Honda bakal kembali menjadi kekuatan besar pada musim depan.

3 dari 4 halaman

Penurunan Performa Yang Dialami Dovizioso

Di sisi lain, pembalap utama dari Tim Pabrikan, Andrea Dovizioso juga sedang mengalami penurunan performa dalam MotoGP musim ini. Padahal dengan absennya Marquez, ia diharapkan bisa tampil dengan baik dalam merebut gelar juara musim ini.

Bukan tanpa alasan, Dovizioso selalu tampil baik dan selalu membayangi Marquez dalam gelaran MotoGP sebelumnya dan bahkan selalu menjadi runner-up dalam beberapa musim. Namun, akhir-akhir ini Dovizioso sering tampil di luar ekspektasi karena kesulitannya menemukan sentuhan terbaik dalam mengendarai motornya kini.

4 dari 4 halaman

Rossi Yang Tak Kunjung Membaik

Tidak jauh berbeda dengan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi juga semakin kehilangan performa terbaiknya di musim ini. Padahal banyak yang berasumsi dengan cederanya Marquez rossi dapat menunjukan taringnya untuk menjuarai MotoGP musim 2020 ini.

Memang kini Rossi sudah berada di usia yang tidak muda lagi. Namun dengan masih hadirnya sang The Doctor di ajang MotoGP ini, membuktikan bahwa ia masih layak menyandang status pembalap.

Rossi sendiri sempat gagal mengakhiri balapan alias membukukan tiga hasil gagal finis (DNF) secara beruntun. Selain itu, Rossi kini sedang absen di dua balapan terakhir pada MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel setelah terjangkit virus corona. Yamaha memutuskan untuk tidak menunjuk pengganti sang legenda hidup MotoGP ini, meski memiliki sejumlah kandidat pengganti seperti Jorge Lorenzo.

Namun, kini Rossi telah dinyatakan telah sembuh dan dapat kembali lagi ke sirkuit untuk kembali balapan. Diharapkan pulihnya Rossi dapat membawa pengaruh baik agar ia dapat tampil memuaskan di hadapan para penggemar MotoGP dan memberikan performa terbaiknya.

Nah, buat kalian yang mau nonton MotoGP bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan olahraga seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.