Sukses

Liga Inggris: MU Mati Gaya di Lini Tengah, Arteta Puji Pemain Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan pujian atas penampilan apik Mohamed Elneny dalam memutus serangan Manchester United (MU) di lini tengah

Liputan6.com, Manchester - Arsenal membawa pulang tiga angka kala menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) malam WIB. The Gunners berhasil mempermalukan Setan Merah 1-0 tanpa balas di Old Trafford.

Gol semata wayang Arsenal dicetak oleh Piere-Emerick Aubameyang melalui titik putih pada menit ke-69. Dengan kemenangan ini, Arsenal memutus rekor buruk kala bertandang ke markas MU setelah 14 tahun lamanya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta senang dengan kemenagan di laga tersebut. Ia menilai kemenangan ini tak lepas dari penampilan apik lini tengah The Gunners selama 90 menit.

Ia mengungkap Mohamed Elneny dan Thomas Partey menjadi kunci Arsenal untuk memutus serangan MU. Terlebih untuk Elneny, Arteta memberi pujian tersendiri terhadap pemain asal Mesir tersebut.

“Saya pikir Elneny menjadi pemain yang begitu spesial dalam laga itu. Ia berhasil menyalurkan bola dengan baik dan menjadi sosok yang kokoh di lini tengah Arsenal,” ujar Arteta seperti dilansir Metro.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Energi Positif

Arteta mengaku Elneny memberikan energi positif yang amat baik dalam laga tersebut. Ia menciptakan suasana nyaman bagi pemain Arsenal yang lain agar tidak ragu untuk merangsek ke depan.

“Elneny memberikan banyak energi positif di lapangan. Saya pikir seluruh pemain membutuhkan itu dan hasilnya juga positif. Dia merupakan sosok pemain yang luar biasa bagi kami,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Bekerja Sama

Selain itu, Elneny dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik terhadap Partey ataupun Gabriel Magalhaes di lini tengah. Arteta mengungkap ketiga pemain itu saling bahu membahu memutus kreativitas yang dibangun pemain MU.

“Mereka semua sangat berkontribusi terhadap tim dalam memutus serangan lawan. Saya pikir itu bagus dan saya sangat menyukai pemain yang tidak memiliki ego tinggi serta bisa bekerja sama sebagai tim,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 2-0 Crystal Palace

Sheffield United 0-1 Manchester City

Burnley 0-3 Chelsea

Liverpool 2-1 West Ham United

Aston Villa 3-4 Southampton

Newcastle United 2-1 Everton

Manchester United 0-1 Arsenal

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Hove Albion

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.