Sukses

Bawa AC Milan Bungkam Udinese, Zlatan Ibrahimovic Siap Teken Perpanjangan Kontrak

Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan sampai musim panas 2021. Tapi, striker berusia 39 tahun itu telah membuka pintu untuk meneken perpanjangan kontrak.

 

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic berperan besar dalam kemenangan AC Milan atas tuan rumah Udinesie pada pekan keenam Liga Italia. Rossoneri menang 2-1 di Stadion Dacia Arena, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

AC Milan mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-18 lewat sepakan Franck Kessie di kotak penalti usai memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Udinese kemudian menyamakan skor di menit ke-48 lewat tendangan penalti Rodrigo de Paul. Hadiah penalti diberikan setelah Pussetto dilanggar Romagnoli di kotak terlarang

Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan AC Milan lewat tendangan akrobatik pada menit ke-83 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. Laga berakhir 2-1 untuk Rossoneri.

 

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Usai membawa AC Milan menang atas Udinese, Ibrahimovic bicara masa depannya di San Siro. Seperti diketahui, kontrak striker asal Swedia itu akan berakhir musim panas 2021.

"Ketika saya tiba di Milan enam bulan lalu, klub ingin saya menandatangani kontrak yang lebih lama. Tapi jujur pada diri saya sendiri, saya hanya meminta kontrak selama enam bulan," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport setelah pertandingan.

"Tidak ada yang merasa tidak puas. Di akhir musim kita akan melihat bagaimana perasaan saya. Saya tidak ingin memblokir Milan dalam situasi yang tidak positif."

"Satu tahun setiap saat, tetapi jika saya terus seperti ini, saya akan memberi tahu Paolo [Maldini]: "Jika Anda tidak menandatangani kontrak untuk satu tahun lagi, saya tidak akan bermain lagi," pungkas Ibrahimovic.

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Kemenangan atas Udinese membuat AC Milan masih aman di posisi puncak klasemen Liga Italia. Tim asuhan Stefano Pioli itu memiliki 16 poin hasil dari enam pertandingan.

Milan unggul empat poin atas Atalanta yang berada di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Napoli, Sassuolo, dan Iinter Milan yang sama-sama memiliki 11 poin.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.